HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.237.94.109
Pengunjung : 1.242.610


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



Uprak kelas 6 Th 2019 - 20202

Minggu; 01 March 2020 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Terlihat wajah ceria dan bahagia peserta didik kelas 6. Ya , mereka baru saja selesai mengikuti kegiatan uprak. Uprak yang mereka ikuti meliputi semua bidang studi . Kegiatan uprak dimulai tgl 10 - 27 Februari 2020. 

MATERI UJIAN PRAKTIK

1.         Pendidikan Agama Katolik

Materi yang diujikan dalam ujian praktik mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik meliputi doa wajib, doa spontan, membaca Kitab Suci.

Keterangan :

a.         Doa Wajib : Aku Percaya , Bapa Kami, Salam Maria, Kemuliaan , Terpujilah, dan O Pecinta Hatiku

b.         Doa Spontan sesuai permintaan guru penguji

c.         Bacaan Kitab Suci berdasarkan permintaan guru

 2.         Pendidikan Kewarganegaraan

Ujian praktik mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan adalah peserta didik menggambar lambang sila pada setiap item Pancasila dan mempresentasikan makna lambang tersebut beserta contoh penerapan sila tersebut pada kehidupan sehari-hari. 

3.         Bahasa Indonesia

Ujian praktik mata pelajaran Bahasa Indonesia adalah membuat teks pidato kemudian berpidato tanpa teks.

4.         Matematika

Ujian praktik mata pelajaran Matematika adalah membuat bangun ruang (Kubus, Balok, Tabung,) kemudian mencari luas permukaan / volume bangun ruang tersebut.

5.         Ilmu Pengetahuan Alam

Untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam materi yang diujikan dalam ujian praktik adalah

a.         menyusun rangkaian listrik sederhana yakni rangkaian paralel, rangkaian seri,

b.         membuat model sistem tata surya.

6.         Ilmu Pengetahuan Sosial

Ujian praktik mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial adalah peserta membuat gambar lambang koperasi  Indonesia dan kemudian menjelaskan arti dari lambing tersebut.

7.         Pendidikan Jasmani Olah raga dan Kesehatan

Ujian praktik mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olah raga dan Kesehatan meliputi :

a.         lari cepat (Atletik),

b.         SKJ (Senam Irama),

c.         guling depan, guling belakang (Senam Lantai)

d.         kasti (Permainan pi), sepak bola (Permainan pa).

8.         Seni Budaya dan Ketrampilan

Ujian praktik mata pelajaran Seni Budaya dan Ketrampilan terbagi dalam beberapa sub mata pelajaran yakni:

a). Seni Suara: materi yang diujikan menyanyikan satu lagu wajib (Indononesia Raya 3 stansa ) dan satu lagu daerah  nusantara.

b) Seni Lukis: materi yang diujikan menggambar dekoratif motif batik

c) Keterampilan: materi yang diujikan membuat batik celup.

9.         Muatan lokal

a.         Bahasa Jawa

Materi yang diujikan adalah menuliskan pengalaman pribadi. Penilaian meliputi ekspresi, intonasi, serta isi dari percakapan yang ditampilkan.

b.         Bahasa Inggris

Materi yang dujikan yakni Self Introducing (perkenalan diri dan pengalaman yang menarik tentang diri sendiri), dan presenting an advertisement, dengan penekanan penilaiannya pada fluency, pronounciation,.

c.         Teknologi Infomasi

Materi ujian TI adalah membuat sebuah pelaporan sederhana dengan program microsoft office excel dalam bentuk tabel 

Setelah uprak selesai  , peserta didik kelas 6 harus menyiapkan diri untuk mengikuti penialaian akhir tahun ( PAT ) yang dimulai tanggal 9 - 13 Maret 2020. Semoga kelas 6 senantiasa diberkati kesehatan sehingga bisa mengikuti PAT dengan baik..











Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :