HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.187.106
Pengunjung : 1.200.678


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



KEGIATAN RETRET KELAS 6C

Jumat; 25 October 2019 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Salam Tarakanita kepada semua sahabat di manapun berada …

Apakah sahabat sudah pernah retret? Bagaimana pengalaman para sahabat saat retret? Menyenangkan atau membosankan?

Kami, siswa-siswi kelas 6C SD Santo Yosef Surabaya sangat menunggu kegiatan retret tahun ini. Kegiatan kami ini dilaksanakan pada hari Rabu-Jumat, 23-24 Oktober 2019 di rumah pembinaan Santa Julie Billiart, Lawang-Jawa Timur. Kami sangat antusias dalam mengikuti setiap session yang diberikan oleh para pembina. Pembina kami ada tiga yakni Bapak P. D. Kusviantono, Ibu Yosephine Tri,  dan Ibu Monika Agustin. Kegiatan retret ini juga didampingi oleh wali kelas tercinta kami Ibu Ely Zabeth beserta Bapak Aryo Andoko.

Tema retret saat ini adalah  Cinta Tuhan Memampukanku Hidup dalam Kasih Belarasa, Pengampunan dan Kejujuran.Kami mendapat banyak manfaat dalam kegiatan ini, antara lain iman kami semakin diperkuat dalam mencintai Tuhan, keluarga, dan sesama, iman kami juga semakin diperdalam dalam berbelarasa, memberi pengampunan kepada sesama,  dan mengutamakan kejujuran.

Saat sesi outbound adalah sesi yang paling menyenangkan karena kami dibentuk dalam beberapa kelompok. Kegiatan ini juga meningkatkan keakraban, kekompakkan, kebersamaan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, maupun kemandirian kami.

Puncak kegiatan retret ini adalah saat kami mengikuti ibadat rekonsiliasi. Dalam ibadat ini kami disadarkan akan kasih orang tua yang tulus ikhlas dalam membesarkan dan mendidik kami. Kami juga disadarkan akan kasih sayang dan pengorbanan guru-guru tercinta kami di SD Santo Yosef ini, yang telah menanamkan karakter yang baik dalam mewujudkan cita-cita kami di masa depan.

Dalam dunia ini, seribu satu macam perkara. Namun, ku tak lelah mengejar angan dan mimpiku.

Kubersyukur kepada-Mu Tuhan atas segala kasih sayang-Mu.

Bergandengan tangan, satu dalam tujuan. Ku tak bimbang, Tuhan mencintaiku.

Cinta Tuhan Memampukanku Hidup dalam Kasih Belarasa, Pengampunan dan Kejujuran.”

Kumohon rahmat dan berkat-Mu Tuhan, tuk langkah hidupku.

Kuyakin dalam Dikau, aku akan memulai dan menyelesaikannya.

Terima kasih bapak dan ibu pembina.

Terima kasih bapak dan ibu pendamping.

Terima kasih SD Santo Yosef.

Terima kasih Yayasan Tarakanita.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :