HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.187.106
Pengunjung : 1.200.613


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Mengolah Daun Cincau Menjadi Minuman Segar

Senin; 22 April 2019 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

          Terdengar suara tawa anak-anak kelas 5 dan 6 di ruang laboratorium. Ternyata , mereka sedang asyik meremas-remas daun yang berwarna hijau. Daun berwarna hijau itu ternyata bernama daun cincau. 
Saat anak-anak meremas daun cincau , ada yang meremas sambil menahan geli ,ada yang  takut karena berlendir , tetapi ada yang semangat sampai diremas-remas sampai lembut sekali. Ya, hari ini , kelas 5 dan 6 diajak Sr.Margriet , CB ntuk memanfaatkan daun cincau yang tumbuh di taman sekolah. Suster mengatakan , ternyata mengkonsumsi cincau ini tidak hanya sebagai pelepas dahaga, tetapi juga berkhasiat untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi, rasa nyeri di perut, dan tenggorokan panas dalam. Tentunya konsumsi cincau yang terbuat dari bahan alami. Dalam memngolah daun cincau menjadi minuman siap konsumsi , suster membentuk menjadi beberapa kelompok. Untuk bahannya sudah disiapkan oleh suster , di mana suster juga tinggal memetik di taman sekolah yang tumbuh dengan subur. Suster menjelaskan cara membuat minuman dari daun cincau. 
Langkah pertama menyiapkan bahannya.

Bahan untuk membuat cincau

  • 100 helai daun cincau hijau (daun yang belum tua)
  • 100 ml air matang

Cara membuat cincau

  1. Rendam daun cincau sekitar 1 menit, kemudian cucilah hingga bersih
  2. Angkat daun cincau dan tiriskan
  3. Masukkan daun cincau ke dalam baskom dan tambahkan air secukupnya
  4. Remas-remas semua daun cincau dengan kuat hingga keluar gel hijau dari daun
  5. Tampung semua air perasan daun tersebut
  6. Siapkan baskom lain, kemudian saringlah semua perasan daun menggunakan saringan
  7. Diamkanlah air saringan itu di tempat yang relatif dingin hingga air mengental berbentuk seperti agar-agar

Dengan cara yang mudah dan menggunakan waktu yang singkat, cincau hijau alami sudah jadi. Dalam penyajiannya, cincau disajikan dengan campuran es dan bahan segar lainnya. 
Selamat mencoba di rumah ya...







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :