HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.93.74.227
Pengunjung : 1.089.989


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



APP Peserta Didik SD St Yosef 2019

Senin; 22 April 2019 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Hari  Selasa , 16 April 2019. Siswa-siswa SD Santo Yosef Surabaya mengadakan pendalaman iman dalam rangka APP 2019. Tema APP dalam tahun 2019 adalah “Dibaptis Menjadi Murid Kristus”. Pendalaman iman ini bertujuan untuk membiasakan siswa-siswi mengenal tahun liturgi katolik dengan langsung mengalaminya. Bila mereka terbatas pada kegiatan di mana mereka tidak bisa merasakan langsung kegiatan di lingkungan gereja dalam tempat tinggal mereka masing-masing, maka sekolah dalam kesempatan yang baik ini menjadi jembatan mengenalkan gambaran kegiatan di lingkungan tersebut dalam masa APP ini.

Hal pertama yang dikenalkan kepada para siswa adalah makna baptis. Seorang pribadi setelah dibaptis adalah diterima sebagai anak Allah, diampuni dari dosa asal, juga dosa-dosa lain dan memiliki tugas perutusan menjadi saksi Kristus yang menjadi tanggung jawab dalam seumur hidupnya.

Memiliki tokoh atau idola merupakan hal yang wajar dalam masa usia siswa-siswi SD saat ini, untuk itu, dalam mempersiapkan mereka menjadi saksi Kristus, mereka dikenalkan dengan idola sekaligus sahabat sejati mereka yaitu Kristus. Sebagai pribadi yang sempurna, Yesus menjadi contoh yang tepat bagi siswa-siswi seumuran mereka. Proses pengenalan ini didukung dengan mencontoh tindakan yang baik dari guru-guru maupun karyawan sekolah. Pendalaman ini mengajak peserta didik sekalian untuk menjadi saksi Kristus dalam pewartaan dengan melakukan tindakan sederhana yaitu berkata sopan dan jujur.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :