HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.240.230
Pengunjung : 1.198.478


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Misa Rutin Bulan Februari 2019

Rabu; 13 February 2019 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

            Suasana hening nampak menghiasi lingkup SD Santo Yosef Surabaya pada hari Jumat 8 Februari 2019. Bukan karena sekolah ini meliburkan semua murid-muridnya, namun karena pagi itu diadakan perayaan Ekaristi sebagai ungkapan syukur atas rahmat Tuhan yang senantiasa diberikan di sekolah kami. Perayaan Ekaristi tersebut diikuti oleh seluruh warga SD Santo Yosef Surabaya. Semuanya mampu mencipatakan suasana yang khusuk dan hikmat. Walaupun tidak semua beragama katolik, namun tolerasni antara umat beragama di sekolah kami tetap terjaga dengan baik. Acara perayaan Ekaristi tersebut dimulai pukul 07.00 yang bertempat di lingkungan sekolah.

            Perayaan Ekaristi ini dipimpin oleh Romo Aan. Beliau memberikan pesan kepada semua warga SD Santo Yosef Surabaya bahwa “Kita tidak boleh merasa iri terhadap kemampuan atau keberhasilan yang dialami oleh orang lain. Kita harus mensyukuri semua yang kita miliki saat ini, karena semua itu adalah pemberian Tuhan yang harus dijaga dan kita pergunakan dengan baik dan secara maksimal.” Perayaan Ekaristi semakin semarak dengan adanya iringan koor yang menyanyikan lagu-lagu penuh syukur. Hingga perayaan Ekaristi selesai pukul 08.15, anak-anak dapat dengan tertib mengikutinya. Selanjutnya para siswa kembali melaksanakan proses kegiatan belajar.

            Dengan perayaan Ekaristi tersebut para siswa telah ikut serta dalam persekutuan Gereja yang universal. Anak-anak juga diajak untuk masuk dalam suasana yang sakral. Lewat pengalaman tersebut, para siswa  pun dibentuk menjadi pribadi yang religious, pribadi yang memiliki kesadaran dan penghormatan kepada Kristus. 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :