HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.211.135.32
Pengunjung : 1.028.485


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Misa Rutin Bulan Februari 2019

Rabu; 13 February 2019 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

            Suasana hening nampak menghiasi lingkup SD Santo Yosef Surabaya pada hari Jumat 8 Februari 2019. Bukan karena sekolah ini meliburkan semua murid-muridnya, namun karena pagi itu diadakan perayaan Ekaristi sebagai ungkapan syukur atas rahmat Tuhan yang senantiasa diberikan di sekolah kami. Perayaan Ekaristi tersebut diikuti oleh seluruh warga SD Santo Yosef Surabaya. Semuanya mampu mencipatakan suasana yang khusuk dan hikmat. Walaupun tidak semua beragama katolik, namun tolerasni antara umat beragama di sekolah kami tetap terjaga dengan baik. Acara perayaan Ekaristi tersebut dimulai pukul 07.00 yang bertempat di lingkungan sekolah.

            Perayaan Ekaristi ini dipimpin oleh Romo Aan. Beliau memberikan pesan kepada semua warga SD Santo Yosef Surabaya bahwa “Kita tidak boleh merasa iri terhadap kemampuan atau keberhasilan yang dialami oleh orang lain. Kita harus mensyukuri semua yang kita miliki saat ini, karena semua itu adalah pemberian Tuhan yang harus dijaga dan kita pergunakan dengan baik dan secara maksimal.” Perayaan Ekaristi semakin semarak dengan adanya iringan koor yang menyanyikan lagu-lagu penuh syukur. Hingga perayaan Ekaristi selesai pukul 08.15, anak-anak dapat dengan tertib mengikutinya. Selanjutnya para siswa kembali melaksanakan proses kegiatan belajar.

            Dengan perayaan Ekaristi tersebut para siswa telah ikut serta dalam persekutuan Gereja yang universal. Anak-anak juga diajak untuk masuk dalam suasana yang sakral. Lewat pengalaman tersebut, para siswa  pun dibentuk menjadi pribadi yang religious, pribadi yang memiliki kesadaran dan penghormatan kepada Kristus. 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :