HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.189.171
Pengunjung : 1.077.596


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



Rally Games Kids Kelas 5 SD Santo Yosef Surabaya

Jumat; 01 February 2019 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

“Hooreeee..... Kita menang!” teriak salah satu kelompok setelah memenangi games Spongebob. Begitulah ekspresi kemenangan tim dalam Rally Kids Games. Pada Rabu, 31 Januari 2019 SD Santo Yosef bekerja sama dengan salah satu brand air minum dalam  mengadakan penyuluhan tentang Penyelamatan Air dan Rally Games.

Kegiatan dibuka dengan penyuluhan tentang bumi yang 75% terdiri dari airr namun hanya 3% yan hanya bisa dikonsumsi makhluk hidup, itulah mengapa manusia mempunyai peran penting untuk menyelamatkan air bersih bukan hanya untuk manusia sendiri namun juga untuk makhluk hidup lainnya. Berbagai tips menghemat air dibagikan terlebih memulai dari diri sendiri misalnya mandi dengan shower, menggunakan gelas saat gosok gigi, menutup kran air jika temapt penampungan telah penuh. Penyuluhan ditutup dengan pentingnya air bagi tubuh manusia karena 70% tubuh manusia terdiri dari air. Manusia membutuhkan 0,625 galon air setiap hari atau setara dengan 8 gelas air.

 

Setelah penyuluhan, lima games telah menanti untuk siswa-siswa mainkan. Siswa kelas 5 dibagi dalam 10 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 8 siswa. Games tersebut adalah SPONGEBOB (memindahkan air dari satu baskom ke baskom lain dengan menggunakan spon), JUMP-JUMP (balap karung), SNAKE & LADDER (ular tangga), ROPE BOTTLE GOAL (bekerja sama memindahkan botol ke galon dengan rafia), dan TRUST YOUR TEAM (mengumpulkan pin sebanyak-banyaknya dengan mata tertutup dan mendengarkan anggota tim).

 

Seluruh siswa mengikuti kegiatan dengan antusias dan semangat. Sorak kegembiraan terdengar ketika ada tim yang memenangkan sebuah game, sedangkan ekspresi kekecewaan terlihat ketika harus kalah. Setelah mengikuti lima games maka terpilihlah dua tim terbaik yang menerima sebuah piala. Tidak lupa seluruh siswa mendapatkan sertifikat kegiatan dan goodie bag dari pihak sponsor. Kegiatan Rally Games ini menumbuhkan sikap sportivitas bagi siswa, siswa mampu terpacu untuk lebih berkompetisi secara jujur dan sesuai dengan nilai-nilai ketarakanitaan yaitu Community dan Conviction. Siswa lebih terpacu untuk memiliki daya juang dalam mencapai sebuah keberhasilan namun tetap mampu bekerja sama dengan teman dalam sebuah komunitas sembari menerima kelebihan dan kekurangan anggota. Great Job, Kiddos! Selamat telah berproses dan  keberhasilanmu! -RJ-







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :