HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.211.135.32
Pengunjung : 1.028.490


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Spot English Corner SD St Yosef

Selasa; 29 January 2019 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

SPEAK UP GUYS!

“Let’s speak in English!” seru Bertrand salah satu petugas English corner kepada teman-temannya saat itu. Spot English Corner baru-baru ini ramai dikunjungi siswa yang penasaran untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bahasa Inggris. Diruang tersebut, siswa dapat bermain aneka permainan untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris mereka seperti scrable, monopoli bahasa Inggris, memory card, dll. Mereka juga dapat membaca buku cerita sederhana berbahasa Inggris, dan mengadakan challenge tertentu seperti tantangan menyebutkan nama benda yang disentuh dalam karung menggunakan bahasa Inggris  Seru sekali tampaknya kegiatan mereka.

Memang persiapan untuk ruang English Corner belum seluruhnya optimal, namun dengan berbagai perlengkapan yang ada dapat membantu siswa untuk belajar lebih baik terutama dalam berbicara bahasa Inggris. Beberapa dekorasi untuk papan pajangan bertemakan Bahasa Inggris juga sudah dibuat oleh beberapa siswa. Jadi spot ini adalah dari siswa dan untuk siswa

 Spot English Corner ditujukan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar bahasa Inggris terutama dalam kemampuan berbicara atau speaking skills mereka. Karena bahasa adalah ilmu terapan, maka diharapan para siswa belajar menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi sekari-hari. Diharapkan dengan begitu lama kelaman mereka mampu menguasainya bukan secara tertulis saja melainkan juga secara lisan.

Peraturan dalam English Corner adalah semua pengunjung diruang tersebut berbicara bahasa Inggris. Mereka diharapkan dan dimotivsi untuk  berbicara bahasa Inggris semampu mereka meski satu atau dua kata saja yang mereka bisa. Beberapa siswa yang lebih mampu berbahasa Inggris diberi tugas giliran berjaga setiap harinya pada saat jam istirahat pelajaran dan pulang sekolah. Mereka bertugas untuk membantu teman-temannya dalam belajar. Apabila ada kesalahan yang dilakukan temannya, maka tugas mereka adalah mengkoreksi kesalahan yang dibuat, bukan mentertawakan atau mengejek. Petugas dan pengunjung dilarang mengejek ketidakmampuan teman melainkan mengkoreksi dan memotivasi dalam belajar. S.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :