HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.240.230
Pengunjung : 1.198.493


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Spot English Corner SD St Yosef

Selasa; 29 January 2019 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

SPEAK UP GUYS!

“Let’s speak in English!” seru Bertrand salah satu petugas English corner kepada teman-temannya saat itu. Spot English Corner baru-baru ini ramai dikunjungi siswa yang penasaran untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bahasa Inggris. Diruang tersebut, siswa dapat bermain aneka permainan untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris mereka seperti scrable, monopoli bahasa Inggris, memory card, dll. Mereka juga dapat membaca buku cerita sederhana berbahasa Inggris, dan mengadakan challenge tertentu seperti tantangan menyebutkan nama benda yang disentuh dalam karung menggunakan bahasa Inggris  Seru sekali tampaknya kegiatan mereka.

Memang persiapan untuk ruang English Corner belum seluruhnya optimal, namun dengan berbagai perlengkapan yang ada dapat membantu siswa untuk belajar lebih baik terutama dalam berbicara bahasa Inggris. Beberapa dekorasi untuk papan pajangan bertemakan Bahasa Inggris juga sudah dibuat oleh beberapa siswa. Jadi spot ini adalah dari siswa dan untuk siswa

 Spot English Corner ditujukan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar bahasa Inggris terutama dalam kemampuan berbicara atau speaking skills mereka. Karena bahasa adalah ilmu terapan, maka diharapan para siswa belajar menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi sekari-hari. Diharapkan dengan begitu lama kelaman mereka mampu menguasainya bukan secara tertulis saja melainkan juga secara lisan.

Peraturan dalam English Corner adalah semua pengunjung diruang tersebut berbicara bahasa Inggris. Mereka diharapkan dan dimotivsi untuk  berbicara bahasa Inggris semampu mereka meski satu atau dua kata saja yang mereka bisa. Beberapa siswa yang lebih mampu berbahasa Inggris diberi tugas giliran berjaga setiap harinya pada saat jam istirahat pelajaran dan pulang sekolah. Mereka bertugas untuk membantu teman-temannya dalam belajar. Apabila ada kesalahan yang dilakukan temannya, maka tugas mereka adalah mengkoreksi kesalahan yang dibuat, bukan mentertawakan atau mengejek. Petugas dan pengunjung dilarang mengejek ketidakmampuan teman melainkan mengkoreksi dan memotivasi dalam belajar. S.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :