HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.91.121.255
Pengunjung : 982.799


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Memasak Sayur Sop ala Pramuka Penggalang

Jumat; 18 January 2019 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Bel selesai istirahat pertama telah berbunyi. Siswa kelas 5 menuju Aula lantai satu sambil menjinjing panci, kompor portabel, wortel, buncis, dan kentang. Tak lupa sosis dan bakso ikut menemani.  Beberapa siswa sibuk membahas ini itu dengan antusias. Ada apa ya?

Jumat, 18 Januari 2019 Pramuka Penggalang kelas 5  belajar membuat masakan bersama dalam regu. Menu yang akan mereka buat adalah menu sehat sederhana, sayur sop. Ya, sayur sop seperti yang biasa siswa dinikmati di rumah. Berbagai peralatan dan bahan telah dibawa, siswa juga telah duduk bersama di halaman bersama regu. Tak lama, mereka memotong berbagai bahan, sayur mayur dan olahan lauk yang dibawa, mencuci, dan merebus air.  Berbagai celoteh siswa terhadap kegiatan hari ini. Kegiatan hari ini merupakan persiapan untuk mengikuti Jambore Pramuka Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya tahun 2019 yang akan diadakan pada bulan Mei 2019.

Kegiatan sederhana ini melatih Pramuka Penggalang agar memiliki life skill yang pastinya akan berguna bagi kehidupannya kelak. Kegiatan memasak melatih siswa untuk tanggung jawab melaksanakan tugas, disiplin dalam menyiapkan dan melalukan apapun tanpa bantuan orang tua. Siswa juga belajar untuk mandiri dengan mengurus keperluannya sendiri, mengembangkan kemampuan berkomunikasi dengan tema se-regu, dan kepemimpinan.

Beberapa siswa berkomentar bahwa mereka senang mengikuti kegiatan memasak sayur sop dan. Hasil masakan pun dinikmati oleh seluruh anggota regu. Setelah dicek oleh kakak pembina, ternyata hasil masakan tak bersisa hingga tetes terakhir. Semoga kegiatan sederhana ini mampu melatih kemandirian di rumah dan lebih menghargai jerih payah hasil masakan orang tua. Tetap semangat ya, Pramuka Penggalang. -RJ-







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :