HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.240.230
Pengunjung : 1.198.544


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Memasak Sayur Sop ala Pramuka Penggalang

Jumat; 18 January 2019 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Bel selesai istirahat pertama telah berbunyi. Siswa kelas 5 menuju Aula lantai satu sambil menjinjing panci, kompor portabel, wortel, buncis, dan kentang. Tak lupa sosis dan bakso ikut menemani.  Beberapa siswa sibuk membahas ini itu dengan antusias. Ada apa ya?

Jumat, 18 Januari 2019 Pramuka Penggalang kelas 5  belajar membuat masakan bersama dalam regu. Menu yang akan mereka buat adalah menu sehat sederhana, sayur sop. Ya, sayur sop seperti yang biasa siswa dinikmati di rumah. Berbagai peralatan dan bahan telah dibawa, siswa juga telah duduk bersama di halaman bersama regu. Tak lama, mereka memotong berbagai bahan, sayur mayur dan olahan lauk yang dibawa, mencuci, dan merebus air.  Berbagai celoteh siswa terhadap kegiatan hari ini. Kegiatan hari ini merupakan persiapan untuk mengikuti Jambore Pramuka Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya tahun 2019 yang akan diadakan pada bulan Mei 2019.

Kegiatan sederhana ini melatih Pramuka Penggalang agar memiliki life skill yang pastinya akan berguna bagi kehidupannya kelak. Kegiatan memasak melatih siswa untuk tanggung jawab melaksanakan tugas, disiplin dalam menyiapkan dan melalukan apapun tanpa bantuan orang tua. Siswa juga belajar untuk mandiri dengan mengurus keperluannya sendiri, mengembangkan kemampuan berkomunikasi dengan tema se-regu, dan kepemimpinan.

Beberapa siswa berkomentar bahwa mereka senang mengikuti kegiatan memasak sayur sop dan. Hasil masakan pun dinikmati oleh seluruh anggota regu. Setelah dicek oleh kakak pembina, ternyata hasil masakan tak bersisa hingga tetes terakhir. Semoga kegiatan sederhana ini mampu melatih kemandirian di rumah dan lebih menghargai jerih payah hasil masakan orang tua. Tetap semangat ya, Pramuka Penggalang. -RJ-







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :