HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.88.156.58
Pengunjung : 997.927


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Open House SD St Yosef

Rabu; 14 November 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

BERKREASI DAN BEREKSPRESI DI OPEN HOUSE SD YOSEF

 

“Wow Keren!” celetuk salah satu siswa pengunjung saat melihat tampilan salah satu temannya dipanggung. Penampilan kolintang dilanjutkan tampilan band dibawah bimbingan Pak Lucius memang memukau pengunjung. Tak kalah keren, beberapa tampilan ekstra kurikuler unggulan seperti paduan suara, tari payung dan karate juga ditampilkan. MC cilik yang dibawakan oleh Charity dan Lizzy juga tampak memandu acara menggunakan bahasa Inggris.

            Begitu meriahnya acara Ajang Kreativitas antar TK dan Open House SD Santo Yosef yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2018 yang lalu. Saat itu digelar berbagai macam perlombaan antar sekolah Taman Kanak-Kanak se-Surabaya, diantaranya lomba Kolase dan mewarnai, lomba Fun Games, lomba Kreasi Seni Budaya Nusantara dan lomba Komputer. Lomba-lomba tersebut dimaksudkan sebagai ajang kreativitas dan ekspresi diri siswa Taman Kanak-Kanak. Lomba tersebut diikuti lebih dari 180 peserta dari berbagai macam sekolah TK.

            Semua peserta terlihat antusias saat mengikuti lomba, terutama peserta lomba Fun Games yang pesertanya merupakan tim siswa dan orangtuanya masing-masing. Mereka diwajibkan bekerjasama dalam menyelesaikan tantangan disetiap pos. Saat di pos tebak lagu, mereka diminta menebak lagu anak yang populer saat ini. Tampak sekali apabila mereka mulai gregetan ketika mereka lupa judul lagu yang ditanyakan padahal sebenarnya merupakan lagu yang mudah.

            Selain lomba sebagai ajang kreativitas siswa antar TK, SD Santo Yosef juga mengadakan Open House sebagai bagian dari promosi sekolah. Dalam Open House dipamerkan berbagai hasil karya siswa yang pernah dibuat dikelas. Beberapa tanaman unggulan yang ditanam di green house belakang halaman sekolah juga tampak menghiasi pameran “Pojok Hijau”.  Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa mencoba belajar membatik dari stand unjuk kerja yang dipamerkan. Tampak beberapa stand bazar yang menjual aneka macam makanan dan minuman juga memeriahkan acara Ajang Kreativitas antar TK dan Open House SD Santo Yosef. Semoga acara semacam ini semakin meningkatkan kreativitas dan ekspresi para siswa TK sehingga kelak dapat bermanfaat bagi mereka dimasa depan. (VT)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :