HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.210.23.15
Pengunjung : 1.102.021


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Retret Kelas 6 di Rumah Pembinaan St Julie Billiart Lawang

Selasa; 13 November 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum


      Retret adalah sebuah kegiatan pribadi atau sekelompok orang yang bertujuan untuk mendapatkan ketenangan batin dengan cara menyendiri, merenung, dan mengundurkan diri dari kesibukan dunia ramai, dari pola/gaya hidup yang tidak sehat dan tidak teratur untuk sementara waktu. Karena kegiatan ini begitu penting dalam menunjang perkembangan iman peserta didik , maka kegiatan ini menjadi agenda rutin di SD St Yosef.
Awal Bulan Oktober 2018 , SD St Yosef mengadakan kegiatan retret. Peserta retret berjumlah 99 orang , Kegiatan retret dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang I yaitu kelas 6 A dan 6 B, sedangkan gelombang II kelas 6 C. 
     Peserta didik kelas 6 sangat antusias sekali mengikuti kegiatan retret ini. Ini mungkin bisa jadi menjadi pengalaman pertama bagi mereka untuk meninggalkan orang tua beberapa saat dan berkumpul dengan teman--tamnnya.
Tujuan utama dari retret yaitu  latihan rohani, dimana membantu peserta didik untk lebiih mengenal pribadi masing-masing. Dengan latihan rohani , diharapkan peserta didk bisa berdamai dengan dirinya. Mengetahui kemampuan yang ia miliki , baik kelebihan dan kekurangan....
     Selamat berproses anak-anak , semoga bisa tumbuh menjadi pribadi yang mandiri , bertanggungjawab dan berprestasi...






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :