HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.210.23.15
Pengunjung : 1.102.037


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Kegiatan Vaksin Kanker Serviks

Selasa; 13 November 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum


     Kanker serviks merupakan penyakit yang disebabkan oleh human papilloma virus (HPV). Salah satu penularannya adalah melalui hubungan seksual. Gejala seorang wanita tertular virus HPV, baru menampakkan gejala terkena kanker serviks dalam rentang lama hingga puluhan tahun. Kanker serviks bisa juga disebabkan oleh pola hidup dan kebersihan yang tidak terjaga. 
Kanker serviks, selain kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling banyak membunuh perempuan saat ini. Pada bulan Oktober yang merupakan bulan peringatan kanker, banyak sekali dijumpai spanduk-spanduk untuk mencegah kanker serviks dan kanker payudara. Selain vaksin kanker serviks gratis, vaksin yang akan menjadi imunisasi wajib bagi anak-anak dari tahun 2016 hingga tahun 2019 adalah vaksin MR (penyakit Rubella), vaksin JE  (radang otak), dan vaksin pneumo (radang paru-paru akut).
     Pemberian vaksin kanker serviks dinilai lebih efektif jika dilakukan pada anak perempuan yang belum aktif secara seksual. Anak perempuan akan memiliki daya antibodi yang lebih tinggi. Beda keefektifannya jika dilakukan pada perempuan yang sudah dewasa dan aktif secara seksual. 
     Di SD St Yosef , kegiatan ini bekerja sama dengan Pusekesmas Wonokromo. Vaksin ini diberikan kepada siswi kelas 5 dan 6.  . Tidak bisa dipungkiri , saat ini penyakit kankaer serviks menjadi momok yang  mengerikan buat perempuan. Semua kalangan bisa terkena kanker serviks. Banyak yang meninggal pada usia produktif . Semoga dengan kegiatan ini , anak-anak kita bisa terhindar dari bahaya  kanker serviks.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :