HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.88.156.58
Pengunjung : 997.954


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



EL Kelas 2 di MONKASEL

Selasa; 13 November 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Monumen yang Tak Lekang oleh Waktu

 

            Pada hari Rabu, 24 Oktober 2018 yang lalu kelas II SD Santo Yosef mengadakan studi wisata ke Monumen Kapal Selam Surabaya (Monkasel). Kegiatan ini diikuti oleh 50 siswa. Monkasel terletak di Jalan Pemuda nomor 39, Surabaya. Semua siswa mengikuti studi wisata dengan penuh antusias. Kegiatan ini juga melibatkan beberapa wali murid untuk mendampingi para siswa. Beberapa guru juga terlibat dalam kegiatan studi wisata kali ini.

            Kami berangkat dari SD Santo Yosef sekitar pukul 07.30 dengan menggunakan bus. Semua siswa menaiki bus dengan tertib sesuai dengan arahan pendamping. Setibanya di Monkasel kami disambut hangat oleh petugas pemandu. Disana kami diajak mengenal lebih dekat tentang kapal selam. Pemandu dengan ramahnya menjelaskan kepada kami bagian-bagian dari kapal selam tersebut.  Kakak pemandu dengan sabar mendampingi kami berkeliling mengamati setiap bagian dari kapal selam. Semua anak-anak mendengarkan penjelasan pemandu dengan seksama.

Selain melihat langsung bagian dari kapal selam, kami juga diajak untuk melihat video rama. Video tersebut menunjukkan kepada kami bagaimana hebatnya kapal selam Pasopati 410 saat bertempur melawan penjajah. Kami dibuat kagum oleh kehebatan kapan selam tersebut dalam mempertahankan keutuhan Negara Indonesia. Sungguh kami sangat bangga bisa mengenal lebih dekat kapal selam Pasopati 401.

            Selesai melihat video perjuangan kapal selam di masa silam, kami kembali berkumpul di aula untuk makan siang. Selepas makan siang, para siswa menyelesaikan tugas dari guru yaitu mewarnai gambar kapal selam. Kami meninggalkan Monkasel sekitar pukul 10.30 dengan pengalaman yang penuh makna. Sungguh pengalaman ini tidak akan pernah kami lupakan. Kapal Selam Pasopati kau selalu di hati….

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :