HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.21.204
Pengunjung : 1.200.473


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



EL Kelas 2 di MONKASEL

Selasa; 13 November 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Monumen yang Tak Lekang oleh Waktu

 

            Pada hari Rabu, 24 Oktober 2018 yang lalu kelas II SD Santo Yosef mengadakan studi wisata ke Monumen Kapal Selam Surabaya (Monkasel). Kegiatan ini diikuti oleh 50 siswa. Monkasel terletak di Jalan Pemuda nomor 39, Surabaya. Semua siswa mengikuti studi wisata dengan penuh antusias. Kegiatan ini juga melibatkan beberapa wali murid untuk mendampingi para siswa. Beberapa guru juga terlibat dalam kegiatan studi wisata kali ini.

            Kami berangkat dari SD Santo Yosef sekitar pukul 07.30 dengan menggunakan bus. Semua siswa menaiki bus dengan tertib sesuai dengan arahan pendamping. Setibanya di Monkasel kami disambut hangat oleh petugas pemandu. Disana kami diajak mengenal lebih dekat tentang kapal selam. Pemandu dengan ramahnya menjelaskan kepada kami bagian-bagian dari kapal selam tersebut.  Kakak pemandu dengan sabar mendampingi kami berkeliling mengamati setiap bagian dari kapal selam. Semua anak-anak mendengarkan penjelasan pemandu dengan seksama.

Selain melihat langsung bagian dari kapal selam, kami juga diajak untuk melihat video rama. Video tersebut menunjukkan kepada kami bagaimana hebatnya kapal selam Pasopati 410 saat bertempur melawan penjajah. Kami dibuat kagum oleh kehebatan kapan selam tersebut dalam mempertahankan keutuhan Negara Indonesia. Sungguh kami sangat bangga bisa mengenal lebih dekat kapal selam Pasopati 401.

            Selesai melihat video perjuangan kapal selam di masa silam, kami kembali berkumpul di aula untuk makan siang. Selepas makan siang, para siswa menyelesaikan tugas dari guru yaitu mewarnai gambar kapal selam. Kami meninggalkan Monkasel sekitar pukul 10.30 dengan pengalaman yang penuh makna. Sungguh pengalaman ini tidak akan pernah kami lupakan. Kapal Selam Pasopati kau selalu di hati….

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :