HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.175.174.157
Pengunjung : 1.014.532


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Belajar Bersama Alam

Selasa; 13 November 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Belajar tidak harus di kelas, belajar bisa di mana saja.  Itu pula yang dialami oleh siswa kelas 5 A, B, dan C. Jumat, 12 Oktober lalu merupakan hari yang tak terlupakan karena hari itu siswa kelas 5 boleh belajar langsung dengan alam di PPLH.

Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Seloliman merupakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang pendidikan lingkungan hidup. Mulai mengawali gerakan pendidikan lingkungan sejak 15 Mei 1990. Seluruh aktivitas PPLH Seloliman dilakukan di lahan tandus dan gersang seluas 5 hektar di lereng Gunung Penanggungan, tepatnya di Dusun Biting, Desa Seloliman Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur dan secara Legalitas berada di bawah Payung Yayasan Lingkungan Hidup Seloliman (YLHS).

Di PPLH, para siswa melakukan berbagai aktivitas antara lain pengolahan pupuk kompos, takakura, dan pemanfaatan sampah kertas. Para siswa diajarkan untuk dapat memisahkan sampah organik dan anorganik, dimana sampah organik dapat menjadi kompos sedangkan sampah anorganik dapat kita daur ulang menjadi barang yang bernilai ekonomi, seperti : Daur Ulang Kertas menjadi kertas, bingkai foto, amplop, gantungan kunci, dan sebagainya.  

Melalui kegiatan tentang pengelolaan sampah diharapkan para siswa dapat memahami tahapan proses pengelolaan sampah dan mengerti dampak yang ditimbulkan oleh sampah yang tidak terkelola terhadap lingkungan. Para siswa juga diajak untuk mengenal berbagai TOGA yang ada di kawasan PPLH, dan keliling hutan untuk mengenal ekosistem hutan. Kegiatan siswa diakhiri dengan menceburkan diri di sungai yang bersih dan segar. -RJ-







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :