HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.204.227.250
Pengunjung : 1.078.375


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



Belajar Membatik

Selasa; 05 June 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Kita harus bangga terhadap budaya leluhur kita , dimana batik diakui UNESCO menjadi salah satu warisan budaya dunia. Rasa cinta terhadap tanah air tentu semakin bertambah, semakin banyak kebudayaan Indonesia yang mulai melejit di kancah Internasional, selain Wayang, Keris, Angklung, Pulau Komodo, Candi Borobudur, dan lain sebagainya.
Di bawah bimbingan guru kelas 5 ( Bu Elly , Bu Santi dan Pak Simon ) , beliau mengenalkan cara membuat batik kepada peserta didik kelas 5.

Membatik memang tidak mudah, butuh ketelitian, ketelatenan, dan tangan terlatih. Berulang kali peserta didik mencoba menggoreskan motif dengan canting yang sudah tertampung cairan malam. Hasilnya memang tak terlalu bagus, goresan malam tampak masih melenceng dari motif. Tetapi ada perasaan bangga , di mana mereka bisa merasakan dan mengalami sendiri cara membuat batik. 
Semoga kegiatn ini semakin menumbuhkan perasaan bangga terhadap warisan kebudayaan nenek moyang yang tidak kalah dengan budaya luar negeri.
Mulailah dari belajar, maka kamu adalah generasi penerus bangsa yang akan menginspirasi pemuda lainnya.

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :