HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.94.129.211
Pengunjung : 1.096.962


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Lomba Menghias Telur Paskah

Selasa; 10 April 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Hari Kamis tanggal 5 April 2018 anak kelas I sampai dengan kelas VI bersemangat mengikuti lomba menghias telur Paskah. Sebelum lomba mereka mengikuti pelajaran terlebih dahulu. Mereka memulai lomba pukul 08.00. Masing-masing anak membawa minimal 2 telur asin dan hiasan dari bahan daur ulang. Tujuan menggunakan bahan dari daur ulang supaya dapat menghemat menggunakan bahan baku yang baru, dan bisa memakai bahan dari hasil daur ulang limbah tersebut. Selain itu juga untuk menumbuhkan kreatifitas mereka dalam menggunakan bahan dari daur ulang.
 
Mereka lomba menghias telur Paskah didampingi oleh guru kelas masing-masing. Semua dikerjakan di sekolah tidak ada yang dibuat dari rumah. Mereka mengerjakan dengan sungguh-sungguh supaya terpilih untuk dilombakan. Telur-telur Paskah tersebut dihiasi bermacam-macam, mulai dari ditambahi topi, jenggot, hidung badut, bentuk burung, domba, kelinci dan masih banyak lagi. Dan lomba dengan menggunakan telur adalah sebagai lambang dari kehidupan yang penuh dengan limpahan Kristus dan dimaksudkan untuk merayakan suka cita Paskah.
 
Selesai lomba menghias telur Paskah, anak-anak mengumpulkan di depan kelas dan guru kelas memilih lima dari hasil yang dibuat anak-anak untuk dilombakan. Bagi yang tidak terpilih dikumpulkan jadi satu dari kelas 1 sampai dengan kelas VI, kemudian dibagikan kepada warga yang ada di sekitar lingkungan sekolah. Untuk pembagian telur Paskah minta tolong anak kelas V dan VI didampingi beberapa bapak guru dan out shorshing.
 
Pembagian telur Paskah di lingkungan sekitar sekolah diberikan kepada bapak sopir bemo, tukang becak, para penjual makanan di kios-kios sekitar lingkungan sekolah, out shorshing dan juga para pejalan kaki yang kebetulan lewat di sekitar lingkungan sekolah. Masing-masing mendapatkan 2 telur asin dengan hiasannya. Mereka tampak senang mendapat bagian telur asin tersebut. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yaitu lomba menghias telur Paskah dan membagikan hasil lomba kepada warga sekitar lingkungan sekolah.
 
Demikianlah berita yang kami tulis semoga bermanfaat bagi anak-anak dan juga pembaca berita ini. Terima kasih Tuhan memberkati.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :