HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.185.137
Pengunjung : 523.796






Komentar Terbaru :




Newsflash :
UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES

Berita Kegiatan :



Lomba Menghias Telur Paskah

Selasa; 10 April 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Hari Kamis tanggal 5 April 2018 anak kelas I sampai dengan kelas VI bersemangat mengikuti lomba menghias telur Paskah. Sebelum lomba mereka mengikuti pelajaran terlebih dahulu. Mereka memulai lomba pukul 08.00. Masing-masing anak membawa minimal 2 telur asin dan hiasan dari bahan daur ulang. Tujuan menggunakan bahan dari daur ulang supaya dapat menghemat menggunakan bahan baku yang baru, dan bisa memakai bahan dari hasil daur ulang limbah tersebut. Selain itu juga untuk menumbuhkan kreatifitas mereka dalam menggunakan bahan dari daur ulang.
 
Mereka lomba menghias telur Paskah didampingi oleh guru kelas masing-masing. Semua dikerjakan di sekolah tidak ada yang dibuat dari rumah. Mereka mengerjakan dengan sungguh-sungguh supaya terpilih untuk dilombakan. Telur-telur Paskah tersebut dihiasi bermacam-macam, mulai dari ditambahi topi, jenggot, hidung badut, bentuk burung, domba, kelinci dan masih banyak lagi. Dan lomba dengan menggunakan telur adalah sebagai lambang dari kehidupan yang penuh dengan limpahan Kristus dan dimaksudkan untuk merayakan suka cita Paskah.
 
Selesai lomba menghias telur Paskah, anak-anak mengumpulkan di depan kelas dan guru kelas memilih lima dari hasil yang dibuat anak-anak untuk dilombakan. Bagi yang tidak terpilih dikumpulkan jadi satu dari kelas 1 sampai dengan kelas VI, kemudian dibagikan kepada warga yang ada di sekitar lingkungan sekolah. Untuk pembagian telur Paskah minta tolong anak kelas V dan VI didampingi beberapa bapak guru dan out shorshing.
 
Pembagian telur Paskah di lingkungan sekitar sekolah diberikan kepada bapak sopir bemo, tukang becak, para penjual makanan di kios-kios sekitar lingkungan sekolah, out shorshing dan juga para pejalan kaki yang kebetulan lewat di sekitar lingkungan sekolah. Masing-masing mendapatkan 2 telur asin dengan hiasannya. Mereka tampak senang mendapat bagian telur asin tersebut. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yaitu lomba menghias telur Paskah dan membagikan hasil lomba kepada warga sekitar lingkungan sekolah.
 
Demikianlah berita yang kami tulis semoga bermanfaat bagi anak-anak dan juga pembaca berita ini. Terima kasih Tuhan memberkati.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :