HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.21.204
Pengunjung : 1.200.477


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Lomba Menghias Telur Paskah

Selasa; 10 April 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Hari Kamis tanggal 5 April 2018 anak kelas I sampai dengan kelas VI bersemangat mengikuti lomba menghias telur Paskah. Sebelum lomba mereka mengikuti pelajaran terlebih dahulu. Mereka memulai lomba pukul 08.00. Masing-masing anak membawa minimal 2 telur asin dan hiasan dari bahan daur ulang. Tujuan menggunakan bahan dari daur ulang supaya dapat menghemat menggunakan bahan baku yang baru, dan bisa memakai bahan dari hasil daur ulang limbah tersebut. Selain itu juga untuk menumbuhkan kreatifitas mereka dalam menggunakan bahan dari daur ulang.
 
Mereka lomba menghias telur Paskah didampingi oleh guru kelas masing-masing. Semua dikerjakan di sekolah tidak ada yang dibuat dari rumah. Mereka mengerjakan dengan sungguh-sungguh supaya terpilih untuk dilombakan. Telur-telur Paskah tersebut dihiasi bermacam-macam, mulai dari ditambahi topi, jenggot, hidung badut, bentuk burung, domba, kelinci dan masih banyak lagi. Dan lomba dengan menggunakan telur adalah sebagai lambang dari kehidupan yang penuh dengan limpahan Kristus dan dimaksudkan untuk merayakan suka cita Paskah.
 
Selesai lomba menghias telur Paskah, anak-anak mengumpulkan di depan kelas dan guru kelas memilih lima dari hasil yang dibuat anak-anak untuk dilombakan. Bagi yang tidak terpilih dikumpulkan jadi satu dari kelas 1 sampai dengan kelas VI, kemudian dibagikan kepada warga yang ada di sekitar lingkungan sekolah. Untuk pembagian telur Paskah minta tolong anak kelas V dan VI didampingi beberapa bapak guru dan out shorshing.
 
Pembagian telur Paskah di lingkungan sekitar sekolah diberikan kepada bapak sopir bemo, tukang becak, para penjual makanan di kios-kios sekitar lingkungan sekolah, out shorshing dan juga para pejalan kaki yang kebetulan lewat di sekitar lingkungan sekolah. Masing-masing mendapatkan 2 telur asin dengan hiasannya. Mereka tampak senang mendapat bagian telur asin tersebut. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yaitu lomba menghias telur Paskah dan membagikan hasil lomba kepada warga sekitar lingkungan sekolah.
 
Demikianlah berita yang kami tulis semoga bermanfaat bagi anak-anak dan juga pembaca berita ini. Terima kasih Tuhan memberkati.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :