HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.93.74.227
Pengunjung : 1.090.019


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



Pendampingan Belajar Siswa Sanggar Alang Alang Surabaya

Minggu; 25 March 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Tahun ini , kegiatan pemberdayaan masyarakat SD Santo Yosef mengadakan pendampingan belajar di Sanggar Alang Alang Surabaya. Sasaran kegiatan ini adalah diutamakan membantu siswa yang tergabung dikomunitas Sanggar Alang Alang  kelas 6. Sanggar Alang Alang adalah salah satu bentuk rumah singgah untuk anak jalanan. Sanggar alang-alang terletak di Jalan Gunungsari nomor 24 Surabaya, dekat dengan terminal Joyoboyo , dekatpula dengan komplek SD-SMP Santo Yosef dan terkenal banyak preman serta anak jalanan yang putus sekolah.

Sanggar Alang-alang didirikan oleh salah satu wartawan yang dermawan bernama Bapak Didit Hape sebagai sekolah alternatif atau pendidikan luar sekolah yang dikhususkan untuk anak keluarga kurang mampu, anak yatim  dan terlantar. Alang-alang tumbuh dan berkembang sejak 16 April 1999. Saat kami mengajukan diri membantu dalam hal pendampingan belajar , Bapak Didit Hape sangat senang sekali. Karena setiap tahun , beliau selalu mencari guru les untuk persiapan kelas 6 menghadapi USBN.

Kegiatan pendampingan belajar di Sanggar Alang Alang Surabaya kami mulai pada bulan Maret 2018 setiap hari Selasa dan melibatkan seluruh karyawan SD Santo Yosef. Dalam memberikan pendampingan tambahan pelajaran dibagi 2 kelompok. Kelas 5 dan kelas 6 didampingi dengan pengajar yang berbeda.
Tanggapan dari siswa Sanggar Alang Alang adalah mereka sangat senang sekali.
Semoga kegiatan ini dapat membantu mereka dalam menyiapkan ujian USBN bagi kelas 6 dan ujian kenaikan kelas untuk kelas 5.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :