HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.21.204
Pengunjung : 1.200.583


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



EL Kelas 6 di Bhakti Alam Pasuruan

Rabu; 28 February 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum


          Pada hari Kamis,tanggal, 23 Februari 2018 siswa siswi kelas VI SD Santo Yosef Surabaya mengadakan EL ke Bhakti Alam yang terletak di Pasuruan Jawa Timur. Pada pukul 06.45 para siswa berkumpul bersama di aula untuk mendengarkan penjelasan dari Bapak Kepala Sekolah dan para guru pendamping.Setelah berdoa bersama rombongan berangkat sekitar pukul 07.15.Perjalanan ke Bhakti Alam membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Sekitar pukul 19.30  rombongan sampai di Bhakti Alam.Di Bhakti alam kami mengantri tiket untuk bisa masuk ke area Bhakti Alam.

          Memasuki area Bhakti Alam kami disambut oleh para pemandu yang akan mendampingi  selama kami berkegiatan di sana dengan ramah. Kami berkeliling Area Bhakti Alam menggunakan bis yang disediakan oleh pihak Bhakti Alam. Kegiatan pertama kami  di Bhakti Alam adalah belajar menanam padi .Para siswa diajak untuk masuk ke sawah yang sudah siap ditanami,setelah dibagikan bibit padi,siswa mempraktekkan cara menaman padi dengan dipandu oleh petugas.Para siswa sangat antusias dengan kegiatan ini walaupun kaki mereka harus masuk ke dalam sawah yang berlumpur.Setelah selesai menanam padi para siswa membersihkan diri di kolam bilas yang telah tersedia di dekat area sawah. Kegiatan selanjutnya para siswa belajar memerah susu sapi. Walaupun pada awalnya mereka takut mendekat  sapinya,tapi setelah dijelaskan oleh pemandu para siswa senang melakukan kegiatan ini. Setelah selesai kegiatan memerah susu,siswa diajak berkeliling lagi untuk melihat proses pengolahan susu menjadi mentega,yoghut dan produk olahan susu lainnya.Siswa berkeliling lagi untuk melihat berbagai pengolahan makanan dan minuman hasil dari Bhakti Alam. Setelah selesai berkeliling, kegiatan terakhir  yang dilakukan siswa adalah belajar menyetek pohon mangga.

          Dengan panduan petugas siswa mempraktekkan menyetek pohon mangga,setiap anak mendapat satu pohon mangga kecil untuk distek.Selesai kegiatan menyetek,para siswa berkumpul di pendopo untuk makan siang bersama.Semua kegiatan di Bhakti Alam berakhir pada pukul 14.30,kemudian kami kembali ke Surabaya. Kami tiba kembali di sekolah sekitar pukul 16.30 . Banyak sekali ilmu yang didapat oleh para siswa pada kegiatan hari ini.Para siswa merasa senang dengan mengalami langsung pembelajaran tentang bercocok tanam dan memerah susu sapi.Semoga pembelajaran hari ini dapaat menjadi bekal dalam kehidupan mereka nantinya.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :