HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.210.23.15
Pengunjung : 1.102.010


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



EL Kelas 1 di Bonbin Surabaya

Selasa; 20 February 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

                       Kegiatan kunjungan ke Kebun Binatang Surabaya

Pembelajaran langsung merupakan, metode belajar yang menyenangkan bagi anak.  Dengan mengenal obyek secara langsung, anak akan lebih paham terhadap materi yang dipelajari.

Pada hari Rabu, 14 Februari 2018 siswa kelas I A dan I B  SD. Santo Yosef Surabaya, mengadakan kegiatan kunjungan ke Kebun Binatang Surabaya.

Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan kunjungan , yang pertama mengenalkan berbagai satwa baik ciri- cinya maupun lingkungan hidupnya. Yang kedua menanamkan ketertiban selama kegiatan, dan yang ke tiga menanmkan daya juang bagi anak.

Jarak antara SD. ST. Yosef dengan Kebun Binatang kurang lebih 300 m. Untuk menuju ke Kebun Binatang anak- anak diajak berjalan kaki, sambil bernyanyi dan mengamati lingkungan yang dilewati. Walaupun beberapa anak mengeluh capek, namun mereka berjuang berjalan sampai tujuan dengan gembira.

Anak- anak mengalami berjalan di trotoar, masuk ke Kebun Binatang dengan antri. Sampai di Kebun Binatang , anak- anak dipandu oleh petugas untuk mengenal berbagai binatang. Suasana sangat gembira, anak- anak antusias mengamati binatang. Mereka juga antusias menjawab pertanyaan pemandu, bahkan ada beberapa anak yang antusias bertanya.

Selain mengamati binatang, anak- anak juga berkesempatan naik perahu sambil mengamati beberapa satwa di sekitarnya. kegiatan terakhir melihat pertunjukkan satwa.  Tepat pukul 11.15 anak- anak kembali ke sekolah, dengan berjalan kaki. Luar biasa daya juang mereka, semua sampai di sekolah dengan sehat.

Sebagai evaluasi dari pengamatan terhadap satwa , anak diberi tugas bercerita di hari berikutnya.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :