HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.90.119.59
Pengunjung : 491.109






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Berita Kegiatan :



Live in Sr CB di Blitar

Rabu; 31 January 2018 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

BERBAUR BAHAGIA DENGAN UMAT GEREJA ST. FRANSISKUS ASISI MOJOREJO

Pertambahan usia merupakan sebuah hal yang membahagiakan dan perlu untuk disyukuri. Begitu pula dengan pertambahan usia yang dialami oleh konggregasi Suster-Suster CB (Carolus Boromeus). Sebagai ungkapan rasa syukur untuk menyambut 100 tahun Suster-Suster CB berkarya di Indonesia, maka para Suster CB yang berasal dari Yogyakarta mengadakan live selama 3 hari di desa Mojorejo, Blitar. Live ini di mulai pada tanggal 26-28 Januari 2018. Para Suster SB juga ditemani oleh teman-teman yang bekerja di yayasan Tarakanita kantor wilayah Surabaya.

Kehadiran para Suster CB yang berjumlah 8 orang, membawa makna tersendiri bagi warga desa Mojorejo, Blitar. Mereka terlihat antusias menyambut kedatangan para Suster yang hendak menginap dan berbaur selama 3 hari dalam keluarga mereka. Kedatangan para Suster CB ke desa tersebut juga membawa misi panggilan. Dimana para Suster  CB berharap ada anak muda perempuan yang terpanggil hatinya untuk ikut menjadi bagian dari konggegrasi Suster CB.  

Beberapa kegiatan  rohani dan sosial dilakukan oleh para Suster CB. Pada tanggal 27 Januari 2018 pukul 08.00-12.00 WIB, para Suster CB mengajak para siswa-siswi SMPK Pancasila Mojorejo untuk berdinamika bersama. Para siswa-siswi diajak untuk berkumpul di Aula Gereja, dan di tempat tersebut mereka diperkenalkan tentang konggerasi Suster CB, sejarah kedatangan para Suster CB datang ke Indonesia, permainan berhadiah dan bersharing bersama tentang tanggapan mereka mengenai spiritualitas yang dimiliki oleh para Suster CB. Kemudian kegiatan yang serupa masih dilanjutkan pada sore hari, sekitar pukul 04.00-07.00 WIB, para suster CB mengundang para OMK dan Rekat Paroki St. Fransiskus Asisi – Mojorejo untuk berdinamika bersama. Kegiatan pada sore hari tersebut tidak jauh beda dengan kegiatan yang dilakukan saat pagi hari sebelumnya. Para rekat OMK dan OMK pun juga terlihat antusias mengikuti kegiatan yang diadakan oleh para Suster CB tersebut.

Pada keesokan harinya yaitu tanggal 28 Januari 2018, para Suster CB mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri oleh 100 umat Gereja Katolik Mojorejo. Umat yang datang dalam kegiatan bakti sosial tersebut adalah orang yang kurang mampu.  Para Suster CB membagikan bingkisan kepada 100 umat tersebut. Walaupun bingkisan yang dibagikan tersebut adalah bingkisan yang  mewah, namun para umat menerimanya dengan hati yang gembira. Hal ini menjadi cerminan bagaimana ketulusan untuk membantu orang lain yang membutuhkan adalah sebuah hal yang utama dan berharga. Kegiatan live in di Gereja Mojorejo pun berakhir, seusai pembagian sembako kepada para umat yang kurang mampu tersebut. 

Dari kegiatan live yang telah dilaksanakan tersebut, setidaknya ada beberapa hal yang perlu untuk direnungkan. Rasa syukur menjadi hal utama yang  harus dimiliki, agar kita terus dapat berbagi dengan sesama. Rasa syukur yang hadir dalam menyambut perayaan 100 tahun konggregasi Suster CB di Indonesia, dapat membawa kegembiraan pula bagi sesama kita yang kurang mampu. Semoga kita juga senantiasa dapat memenuhi hidup ini dengan rasa syukur dan semangat, sehingga pada akhirnya, segala upaya kita untuk membantu sesama mendapatkan sebuah berkah dari Tuhan. 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :