HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.234.190.237
Pengunjung : 476.351






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



PERJUSA KELAS 5

Jumat; 22 December 2017 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Dari tanggal 8 - 9 Desember 2017 , SD St Yosef mengadakan Perjusa untuk Pramuka Penggalang Kelas 5. Acara dipusatkan di komplek SD St Yosef.
Kegitan Perjusa ( Perkemahan Jumat Sabtu ) ini diisi beragam kegiatan antara lain outbond, pentas seni  api unggun , dan jurit malam.
kegiatan ini dimulai pada hari Jumat pukul 14.00 para peserta mendirikan tenda untuk persiapan upacara pembukaan yang dibantu oleh kakak pembina.

Kegiatan puncak yang tengah berlangsung pada malam hari dimulai pukul 19.00 WIB, membuat para peserta semakin bersemangat untuk mengikuti upacara penyalaan Api Unggun halaman SD St Yosef.
Dengan suasana yang amat gelap para petugas penyaalaan api unggun mulai mengucapkan Dasa Darma Pramuka sambil menyanyikan lagu pramuka Api Unggun. Untuk acara berikutnya dilanjutkan dengan kegiatan pentas seni oleh regu kelompok yang telah dibagi oleh kakak-kakak pembina dan kegiatan ini berakhir sampai pukul 21.00 WIB. Setelah kegiatan api unggun , ada acara yang paling ditunggu oleh para peserta Perjusa yaitu Jurit Malam. Banyak peserta Perjusa yang belum mulai kegiatan Jurit Malam sudah ketakutan. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk melatih mental dan keberanian peserta Perjusa.
Kegiatan hari minggu menjadi lanjutan acara yang tak kalah menarik dan bermanfaat, kegiatan ini di mulai dengan senam pagi senam pramuka, setelah itu dilanjutkan dengan uji SKU pelantikan dan lomba memasak sop. Kegiatan perjusa ini berakhir pada pukul 12.00 WIB .
Semoga dengan kegiatan perjusa ini dapat menjadikan pribadi praja muda karana yang beriman, bertakwa, memiliki akhlak yang mulia, mempunyai jiwa patriotik, taat terhadap hukum, dan disiplin. Selain itu juga pribadi yang menjunjung tinggi nilai keluhuran bangsa Indonesia, serta memiliki dan menguasai kecakapan hidup. Dengan itu semua diharapkan menjadi kader bangsa yang mampu menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus mengamalkan Pancasila, dan melestarikan lingkungan hidup, Khususnya karakter ini tumbuh dari Praja Muda Karan.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :