HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.198.173
Pengunjung : 549.593






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



EL Klas 6..Yuk, Lebih Kenal dengan Museum TNI AL dan Planetarium

Jumat; 10 November 2017 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Pagi hari yang cerah pada Selasa, 7 November 2017, peserta didik kelas 6 telah bersiap di Aula lt.1. raut wajah mereka terlihat ceria. Keceriaan itu karena peserta didik kelas 6 dijadwalkan mengikuti Experential Learning (EL) ke Museum TNI AL Museum Loka Jala Çrana dan Planetarium di AAL Bumimoro, Tanjung Perak, Kota Surabaya.

Kunjungan ini merupakan Experential Learning pertama bagi peserta didik kelas 6. Peserta didik berkumpul di SD Santo Yosef pukul 06.45. Mereka berbaris sesuai kelasnya, setelah mengikuti doa pagi bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, peserta didik mendapatkan pengarahan dari Bapak Yohanes Joko Winarto, S.Pd. selaku Kepala SD Santo Yosef. Pukul 07.15, seluruh peserta didik memasuki bus pariwisata yang tersedia. Perjalanan terasa menyenangkan karena peserta didik menyanyi bersama di sepanjang jalan menuju lokasi EL.

Sesampainya di Kompleks AAL Bumimoro, Tanjung Perak, rombongan SD Santo Yosef disambut oleh Bapak Sudarsana selaku pemandu peserta didik. Beliau memberikan pengarahan dan pedoman yang harus dipatuhi oleh peserta didik, Bapak Sudarsana juga sempat bertanya apakah ada diantara peserta didik kelas 6 yang ingin menjadi seorang perwira TNI AL. Beberapa siswa mengacungkan jari, selanjutnya Bapak Sudarsana menyampaikan apa saja yang harus dilakukan agar cita-cita tersebut dapat tercapai. Yang pertama, Bapak Sudarsana menyampaikan bahwa seorang perwira TNI AL harus memiliki prestasi akademis yang baik, peserta didik harus mempunyai fisik yang prima, peserta didik harus rajin berolah raga dan menjaga asupan gizi yang cukup.

Setelah mendapat pengarahan, peserta didik diajak berkeliling Museum Loka Jala Çrana. Peserta didik mengamati Pimpinan TNI AL mulai dari yang pertama hingga sekarang, peserta didik juga mengamati miniatur kapal yang dimiliki oleh TNI AL, misalnya Kapal Dewa Ruci yang terkenal karena telah mengelilingi dunia hingga kapal perang. Selain itu, peserta didik juga mengamati senjata-senjata yang dimiliki Armada TNI AL bahkan seragam Taruna hingga panji-panji TNI AL. Setelah berkeliling kompleks Museum Loka Jala Çrana, peserta didik diajak masuk ke Planetarium untuk mengamati tata surya hingga rasi bintang. Pukul 11.00, rombongan peserta didik SD Santo Yosef kemabli ke sekolah. Sesampainya di sekolah, peserta didik berkumpul di kelas masing-masing untuk menikmati makan siang bersama.

Hingga siang, keceriaan tetap terpancar dari wajah peserta didik. Experential Learning ini tentunya tertanam dalam batin peserta didik karena Negara Kesatuan Republik Indonesia mempunyai Armada TNI yang menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, peserta didik yang bercita-cita menjadi perwira TNI AL dapat diperteguh dengan EL ini. 

(June)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :