HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.162.166.214
Pengunjung : 453.686






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Experential Lerning Kelas 3 ke Tugu Pahlawan

Senin; 06 November 2017 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Hari Kamis tanggal 2 Nopember 2017 , siswa kelas III mengadakan kegiatan Experential Lerning di Tugu Pahlawan Surabaya. Kami berangkat dari sekolah pukul 08.00 dan kembali ke sekolah pukul 11.25. Kami berangkat dengan mengendarai dua bus DAMRI. Dalam perjalanan kami melihat-lihat gedung Kota Surabaya sambil bernyanyi bersama.

Tujuan kami ke  Tugu Pahlawan adalah sambil rekreasi  juga dapat menimba ilmu di tempat wisata tersebut. Kami dipandu oleh Bapak Data dengan pemandu-pemandu lainnya. Banyak hal ilmu yang  kami  dapatkan di sana, antara lain tentang pertempuran tentara Inggris dengan Arek-arek Surabaya, di daerah  mana saja  pertempuran itu terjadi, siapa saja pahlawan-pahlawan yang telah membela Negara Indonesia khusnya Kota Surabaya, dan masih banyak lagi pengetahuan-pengetahuan tentang tujuan didirikannya Tugu Pahlawan serta kapan dibangun dan diresmikannya.

Di tempat ini pula  kami mendengarkan penjelasan dari pemandu sambil mencatat hal-hal yang penting. Dari halaman masuk kami dijelaskan tentang patung-patung pahlawan yang ada di sana. Setelah itu kami diajak masuk ke museumnya, di sana kami mendengarkan suara pidato Bung Tomo dari rekaman radio pada waktu terjadi pertempuran. Selain mendengarkan pidato Bung Tomo kami juga melihat banyak senjata yang digunakan untuk bertempur, banyak senjata hasil rampasan dari tentara Inggris, juga melihat foto gedung-gedung pada waktu terjadi pertempuran misalnya daerah Siola, Jembatan Merah, Kebun Binatang, Pasar Turi, Hotel Yamato yang sekarang menjadi Hotel Majapahit, dan masih banyak lagi gedung-gedung yang bersejarah. Dari museum, kami diajak untuk melihat film (Diorama) tentang pertempuran tentara Inggris dengan  Arek-arek suroboyo. Setelah dari Diorama kami  berkumpul di suatu tempat  untuk menikmati santap siang sambil melihat keindahan taman yang ada di sekitar Tugu Pahlawan Surabaya.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka….







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :