HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.198.173
Pengunjung : 549.590






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Experential Lerning Kelas 3 ke Tugu Pahlawan

Senin; 06 November 2017 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Hari Kamis tanggal 2 Nopember 2017 , siswa kelas III mengadakan kegiatan Experential Lerning di Tugu Pahlawan Surabaya. Kami berangkat dari sekolah pukul 08.00 dan kembali ke sekolah pukul 11.25. Kami berangkat dengan mengendarai dua bus DAMRI. Dalam perjalanan kami melihat-lihat gedung Kota Surabaya sambil bernyanyi bersama.

Tujuan kami ke  Tugu Pahlawan adalah sambil rekreasi  juga dapat menimba ilmu di tempat wisata tersebut. Kami dipandu oleh Bapak Data dengan pemandu-pemandu lainnya. Banyak hal ilmu yang  kami  dapatkan di sana, antara lain tentang pertempuran tentara Inggris dengan Arek-arek Surabaya, di daerah  mana saja  pertempuran itu terjadi, siapa saja pahlawan-pahlawan yang telah membela Negara Indonesia khusnya Kota Surabaya, dan masih banyak lagi pengetahuan-pengetahuan tentang tujuan didirikannya Tugu Pahlawan serta kapan dibangun dan diresmikannya.

Di tempat ini pula  kami mendengarkan penjelasan dari pemandu sambil mencatat hal-hal yang penting. Dari halaman masuk kami dijelaskan tentang patung-patung pahlawan yang ada di sana. Setelah itu kami diajak masuk ke museumnya, di sana kami mendengarkan suara pidato Bung Tomo dari rekaman radio pada waktu terjadi pertempuran. Selain mendengarkan pidato Bung Tomo kami juga melihat banyak senjata yang digunakan untuk bertempur, banyak senjata hasil rampasan dari tentara Inggris, juga melihat foto gedung-gedung pada waktu terjadi pertempuran misalnya daerah Siola, Jembatan Merah, Kebun Binatang, Pasar Turi, Hotel Yamato yang sekarang menjadi Hotel Majapahit, dan masih banyak lagi gedung-gedung yang bersejarah. Dari museum, kami diajak untuk melihat film (Diorama) tentang pertempuran tentara Inggris dengan  Arek-arek suroboyo. Setelah dari Diorama kami  berkumpul di suatu tempat  untuk menikmati santap siang sambil melihat keindahan taman yang ada di sekitar Tugu Pahlawan Surabaya.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka….







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :