HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.81.254.212
Pengunjung : 559.025






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Bermain Sedotan Sangat Mengasyikan

Senin; 18 September 2017 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Siswa di SD Santo Yosef Surabaya setiap hari Senin mendapatkan pelajaran PKT (Pendidikan Karakter Tarakanita). Di pembelajaran ini siswa tidak belajar mengenai teori, tetapi mempelajari tentang bagaimana menjadi manusia yang cerdas, utuh, dan berbelarasa. Dalam pembelajaran ini, siswa mempelajari mengenai gerakan Tarakanita yaitu Cc5+ KPKC. Salah satu bentuk gerakan Tarakanita adalah Celebration. Dalam gerakan ini, siswa ditumbuhkan semangat dan penghayatannya dalam bersikap, bersyukur, dan berdaya juang. Daya juang adalah salah satu sikap yang sangat diperlukan siswa ketika berada dalam sebuah permasalahan. Di sini siswa diharapkan mampu mengembangkan ketrampilan dalam memecahkan sebuah masalah dan tidak mudah menyerah dalam mengahadapinya.

Dalam implementasinya di kelas, penanaman karakter daya juang pada siswa dapat dilaksanakan dengan kegiatan yang menyenangkan.  Di kelas 4 SD, kegiatan ini dilaksanakan dengan membangun menara menggunakan sedotan. Siswa bersama temannya berlomba-lomba membuat menara yang paling tinggi menggunakan sedotan yang disusun. Bahan yang digunakan hanya sedotan saja. Semua siswa mengembangkan kreatifitasnya masing-masing dengan temannya. Dengan kegiatan yang menyenangkan ini siswa dapat meningkatkan imajinasi dan kreatifitasnya. Selain itu, daya juang dari siswa akan tampak. Ada yang baru setengah jalan sudah menyerah, ada yang bisa membangun tinggi, adapula yang belum memulai saja sudah menyerah.

Kegiatan tersebut diharapkan pula dapat memotivasi siswa untuk terus belajar dan berjuang agar dapat meraih kesuksesan akademis, belajar pengetahuan tentang kehidupan dan juga pembentukan karakter manusia yang baik, sehingga kita memiliki banyak modal untuk menuju keberhasilan hidup dengan disertai daya juang yang kuat dan berserah pada penyelenggaraan Ilahi

 

Aku orang yang tidak pernah gagal, hanya sedang belajar, berusaha untuk sukses. Karena kegagalan yang sebenarnya adalah saat kita berhenti mencoba”..( Miss Maya )







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :