HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.198.173
Pengunjung : 549.619






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Bazar Karitatif SD Santo Yosef Tahun 2017

Selasa; 20 June 2017 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Kesibukan sejak pagi di SD Santo Yosef pada Rabu, 14 Juni 2017 sudah terasa. Beberapa siswa membantu Bapak/Ibu guru mempersiapkan kegiatan pagi itu. Yap, Bazar Karitatif akan dilaksanakan, namun ada yang berbeda dari bazar karitatif tahun 2016. Tahun lalu hanya sembako yang ditawarkan pada kegiatan bazar. Tahun ini siswa diminta mengumpulkan sembako tetapi juga untuk mendonasikan pakaian layak pakai.

Pukul 08.00 warga sekitar datang untuk menukar kupon seharga Rp20.000,00 untuk ditukar dengan paket sembako yang berisi 2kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan 600ml kecap manis. Warga sekitar dapat membeli pakaian layak pakai dengan harga murah mulai Rp2.000,00 hingga Rp8.000,00 bahkan ada pakaian layak pakai yang dapat diambil secara gratis bagi yang membutuhkan. Antusiasme warga sekitar terlihat hingga akhir bazar. Seluruh paket sembako telah terbagi. Bahkan beberapa jam kemudian masih ada warga yang mencari pakaian layak pakai.

Beberapa warga mengungkapkan adanya bazar karitatif sangat membantu mereka terutama moment mendekati Hari Raya Idul Fitri. Para siswa yang membantu pelaksanaan bazaar terlihat bersemangat dalam membantu warga memilih pakaian yang cocok. Kegiatan ini merupakan implementasi Cc5 yaitu Compassion dan Community. Siswa diajak berbelarasa secara langsung lewat memberi dan berbagi serta melayani warga sekitar yang membutuhkan. Siswa juga mengalami persaudaraan sejati dengan warga sekitar tanpa memandang suku, agam, ras, dan golongan.

Hal terbesar dari memberi bukan jumlah tapi keikhlasan… (June)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :