HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.158.253.14
Pengunjung : 389.352






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA

Berita Kegiatan :



Mohon Doa Restu bagi Kelas 6 SD Santo Yosef

Sabtu; 13 May 2017 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Tak terasa peserta didik kelas 6 tahun pelajaran 2016-2017 sudah mencapai titik puncak perjuangannya. Pada Senin-Rabu, 15-17 Mei 2017, peserta didik kelas 6 akan mengikuti Ujian Nasional. Sebuah momentum penting bagaimana mereka akan melalui sebuah ujian, bejuang dengan sungguh-sungguh, dan akan dinyatakan lulus kelak. Persiapan tentu telah dilakukan dalam kurun waktu kurang lebih 10 bulan selama mereka berada di bangku kelas 6. Sebuah misa pun telah diselenggarakan dengan intensi khusus yaitu mohon kelancaran bagi peserta didik kelas 6 yang akan menghadapi ujian nasional. Ketika semua persiapan telah dilakukan, ada satu hal yang tidak lupa dilakukan oleh sekolah dan peserta didik yaitu mohon doa restu kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendidik dari kelas 1 hingga kelas 6, serta Bapak/Ibu Karyawan Sd Santo Yosef.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah Misa Rutin Bulan Mei yaitu pada Jumat, 12 Mei 2017. Peserta didik kelas 6 harus tinggal di Aula lantai 1 untuk mendapat pengarahan dari Bapak FX Eko Suroyo selaku Kepala Sekolah. Beberapa hal yang disampaikan oleh Bapak Eko, pertama, peserta didik perlu mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi ujian, menjaga asupan gizi dan istirahat sehingga tubuh fit dalam menghadapi ujian nasional. Kedua, peserta didik tidak boleh belajar dalam durasi yang lama, namun belajar selama 1-2 jam lalu diselingi dengan istirahat, setelah itu bisa dilanjutkan belajar kembali. Ketiga, berdoa merupakan salah satu persiapan yang harus dilakukan oleh peserta didik. Keempat, mohon doa restu dari kedua orang tua untuk menghadapi ujian nasional, dan tentunya doa restu dari Bapak/Ibu Guru/Karyawan SD Santo Yosef yang telah mendapingi peserta didik selama 6 tahun ini.

Setelah pengarahan dari Kepala Sekolah, peserta didik satu persatu berdiri, mencium tangan Bapak/Ibu Guru/Karyawan sembari memohon doa restu untuk kelancaran dalam ujian nasional. Bapak/Ibu Guru/Karyawan pun memberi doa restu dan dukungan semangat. Beberapa peserta didikpun meneteskan air mata sebagai rasa haru. Semoga air mata haru berubah menjadi air mata bahagia saat pengumuman kelulusan nanti, amin..

"Selamat berjuang, Anak-Anakku. Doa kami memgiringi langkah kalian" (June)






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :