HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.211.135.32
Pengunjung : 1.028.561


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Kegiatan Calistung Kelas 3 Th 2018-2019

Sabtu; 22 June 2019 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Berita Umum

Bertempat di SD St Yosef , mulai tanggal 18-19 Juni 2019 , yaitu hari Selasa dan Rabu , peserta didik kelas 3 mengikuti kegiatan Calistung yang didakan oleh Diknas Surabaya. Kegiatan calistung ini diikuti oleh 69 peserta didik. Hari pertama , Selasa, 18 Juni 2019 yang diujikan adalah membaca. Untuk hari kedua , Rabu , 29 Juni 2019 , yang diujikan adalah menulis berhitung . Waktu yang diberikan dalam setiap mengerjakan adalah 120 menit. Dalam calistung ini , para peserta didik saat mengerjakan soal , akan diawasi oleh pengawas dari sekolah lain. Dan tentunya ini menjadi latihan buat peserta didik kelas 3 agar terbiasa dipantau oleh orang lain , sehingga nanti saat kelas 6 sudah tidak grogi atau cemas lagi. 
Adapun tujuan diadakan calistung yaitu
1. memberi umpan balik kepada para guru kelas 1, 2, dan 3 dalam mempersiapkan para siswa meraih prestasi,
2. sebagai deteksi dini sekolah dalam melihat kemampuan siswa, 
3. ketiga sebagai bentuk program peningkatan mutu pendidikan secara menyeluruh mulai dari perencanaan, pelaksanaan,
    dan evaluasi,
4. sebagai pemetaan Calistung pada kelas rendah.
Hasil Uji Kompetensi Dasar ( UKD )  calistung dapat digunakan sebagai bahan evaluasi guru kelas I–III. Pihak sekolah akan memetakan secara detail hasil UKD calistung. Harapan besar kepada guru kelas SD untuk memantau siswa dengan lebih teliti , terutama berhitung.

Semoga hasil calistung tahun ini , anak-anak bisa mendapatkan nilai yang memuaskan...







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :