HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.21.204
Pengunjung : 1.200.419


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



INGIN ANAK PERCAYA DIRI ? SAMPAIKAN 5 KALIMAT SUGESTI INI KEPADA ANAK ANDA


Senin; 23 January 2017 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Artikel Umum

Sebagai orangtua tentunya banyak berharap pada anak-anak kita supaya kelak menjadi anak percaya diri…anak yang sukses…anak yang mandiri. Untuk memperoleh itu semua tergantung bagaimana kita sebagai orang tua memasukkan sugesti positif kepada anak-anak kita.

Kalau anda mau membuat anak menjadi percaya diri maka ubahlah sugesti-sugesti yang anda berikan kepada anak anda. Ada 5 kalimat sugesti yang bisa anda sampaikan ke anak anda untuk membuat mereka menjadi percaya diri.

Sugesti Pertama, Pujilah Dalam setiap Kegiatan

Seringkali sebagai orang tua, kita lupa memberikan pujian kepada anak kita, pujian ketika selesai mengerjakan sesuatu. Katakan kepada anak-anak kita “good job, kamu hebat dan pintar nak, selalu seperti ini terus ya”. Memberikan pujian adalah sugesti terindah yang selalu anak inginkan dari orang tuanya, dengan memuji maka menumbuhkan rasa kedekatan seorang anak dengan orang tuanya. Anda pasti sering lupa memuji anak anda, pujilah meskipun hanya untuk kegiatan-kegiatan kecil.

 

Sugesti Kedua, Sapalah Setiap Bangun Tidur

Pagi hari ketika anak baru bangun tidur adalah waktu yang tepat untuk mensugesti kebaikan kepada anak anda, bangun tidur adalah waktunya memulai hari bagi anak anda. Luangkan waktu sejenak saat pagi hari ketika anak baru bangun, lalu katakan kepada mereka“selamat pagi sayang, bunda/ayah sayang sama kamu, anaknya ayah/bunda yang terbaik deh”. Ketika baru membuka mata lalu anak kita mendengar suara kita bicara seperti itu maka pasti membuat diri seorang anak selalu bahagia dalam menjalani aktivitas hari itu.

 

Sugesti Ketiga, Sapalah Ketika Menjelang Tidur

Selain setiap bangun tidur maka waktu lain yang tepat untuk mensugesti anak-anak adalah menjelang tidur. Begitu anak anak mau tidur, temanin dikamarnya lalu katakan kepada anak anda “istirahat ya nak, tidur yang nyenyak, bunda sama ayah sayang dengan mu”. Anda bisa menyampaikan sugesti tersebut sambil mengusap-ngusap rambut anak anda. Maka yang tertanam di pikiran mereka adalah kasih sayang yang luar biasa kita sebagai orang tua terhadap mereka. Rasa kasih sayang itu menumbuhkan percaya diri ke dalam diri anak kita.

 

Sugesti Keempat, Berikan Sugesti Lewat Tulisan

Anak kita tentu tidak hanya berada didalam rumah seharian. Bisa juga anak-anak kita bermain, atau pergi sekolah. Dan anda juga tidak full bersama mereka juga, karena itu memberikan sugesti bukan hanya saat bertemu saja, tetapi juga ketika tidak bertemu. Dengan kecanggihan teknologi maka kita bisa mensugesti anak kita tulisan yang ditempel dikamarnya. Buatlah tulisan ini dan pasang di kamar anak anda Kamu anak yang Pintar, Berani dan hebat. Bunda dan ayah sayang kepadamu, Dimanapun kamu berada ingat ya doa ayah bunda selalu menemanimu”

 

Sugesti Kelima, Berikan Sugesti Tiba-Tiba Sambil Mengajaknya Bercanda

Pada usia anak-anak memang masih senang bermain dan bercanda. Maka sampaikan sugesti-sugesti saat sambil bermain dan mengajaknya bercanda. Misalnya saat dia sedang menonton tv lalu anda dekati kemudian bisa anda cubit pipinya sambil mensugestinya“anak mama hebat, anak mama cepat banget nangkap cerita filmnya”

 

Dengan aktif mengarahkan anak-anak kita melalui sugesti-sugesti positif ke pikirannya maka pasti membentuk anak-anak kita menjadi pribadi yang penuh percaya diri dalam menjalani kehidupannya, dan dalam mewujudkan semua cita-citanya.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Yust. S. Mayan - 22 March 2017 12:36:13
setuju..ayuk tanamkan kalimat positif ke diri anak..

--ref8612--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :