HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.240.230
Pengunjung : 1.198.541


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



Tiga Langkah Ajaib Sebelum Pergantian Tahun baru


Kamis; 12 January 2017 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Artikel Umum

Pergantian tahun adalah sesuatu yang biasa setiap  tahun, banyak orang menantikan momen ini sebagai sesuatu hal yang luar biasa karena berharap ada hal-hal baru dalam hidup mereka disaat menyambut datangnya  tahun baru, tapi banyak juga yang menganggap  pergantian tahun baru menjadi hal yang biasa.

Sampai kantor tadi, saya ditanya oleh seorang teman, libur tahun baru kemana?, saya jawab iya ya, sudah mau ganti tahun, tidak terasa ya. Kalender hari ini menunjukkan tanggal 30 di bulan Desember 2016, itu artinya sebentar lagi kita semua akan memasuki tahun yang baru yaitu tahun 2017. Sebagian dari anda pasti ada yang berpikir..  ah..biasa aja cuma ganti tahun, apa yang penting mas?. Iya itu sih ngga apa-apa, sebenarnya pergantian tahun adalah sesuatu yang simbolis untuk memberikan batasan waktu atas apa yang sudah kita lakukan sebagai sarana menumbuhkan motivasi dalam diri supaya kehidupan di tahun berikutnya lebih baik lagi.

Pergantian tahun adalah pergantian waktu, memang setiap saat kita selalu berganti waktu. Apalagi ketika kita tidur malam lalu bangun di pagi hari, itu juga adalah pergantian waktu. Waktu kita selalu berganti, detik demi detik terus bergerak, hari demi hari, dan tahun demi tahun berganti. Seiring pergantian waktu itu terjadi perubahan pada diri kita. Yang awalnya kita adalah sosok bayi yang tidak bisa bicara, tidak bisa berjalan eh..makin lama seiring pergantian kalender maka bisa berjalan, bisa bergerak. Dari yang kecil makin lama seiring pergantian tahun maka semakin dewasa. Bertambah usia seharusnya dibarengi dengan bertambahnya kemajuan pola pikir kita, bertambahnya ilmu kita.

Dalam momen pergantian tahun ini seharus kita jadikan momen yang pas untuk melihat kembali perjalanan sepanjang setahun ini.kalau istilah kerennya adalah Kaleidoskop 2016. Anda juga bisa membaca majalah-majalah yang banyak memuat artikel artikel tentang menyambut tahun baru 2017. Ada pepatah mengatakan  hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini .

Mumpung sudah mendekati penghujung tahun 2016, maka coba anda lakukan 3 langkah ajaib ini. Kenapa dikatakan ajaib, karena kalau anda melakukan dengan benar 3 langkah in Ajaib ini maka pasti hidup anda di tahun 2017 mengalami perubahan menjadi jauh lebih baik. Apa saja 3 langkah ajaib itu ?

Pertama, Ingat Kembali Semua Peristiwa sepanjang tahun ini.

Mengingat apa yang sudah kita lakukan sepanjang tahun 2016, memutar kembali di pikiran anda tentang semua hal yang anda anggap negatif maupun anda anggap positif. Cobalah anda duduk santai sambil mengingat kembali perjalanan hidup anda setahun ini. Setelah mengingat semua perjalanan itu lalu tersenyumlah sambil berkata kepada diri anda  semua sudah terjadi dan saya mau tahun depan jauh lebih baik

Kedua, Pastikan Sudah Membuat Keinginan untuk Tahun Depan.

Segala sesuatu kejadian di tahun depan itu adalah sesuai dengan keinginan kita, karena itu anda buatlah impian dan target di tahun depan yang baik-baik. Banyak orang yang saya temui malas membuat keinginan, padahal keinginan itulah yang menuntun setiap langkah kita dalam menjalani kehidupan. Beranilah untuk membuat keinginan, istilah kerennya adalah membuat resolusi untuk tahun baru. Selamat membuat resolusi 2017 ya.

Ketiga, Ubahlah Cara Berpikir. Pergantian tahun harus diiringi dengan pergantian cara berpikir, karena jika tahun berubah namun cara berpikir kita tetap saja maka pasti hasilnya juga sama saja dengan tahun ini. Tahun baru harusnya dibarengi dengan ilmu baru. Untuk memahami bagaimana berpikir yang benar maka tentu anda harus mengenali apa itu PIKIRAN. (R.HK)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :