HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.21.204
Pengunjung : 1.200.503


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



Yuk, Berkenalan dan Berbagi Pengalaman dengan Warga Sekitar!


Rabu; 13 April 2016 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Artikel Umum

Tahukah kalian bahwa SD Santo Yosef merupakan warga dari RT 6 RW 6 Kelurahan Sawunggaling Kecamatan Wonokromo? Mungkin sebagian akan menggelengkan kepala dan bingung mengapa perlu tahu tentang itu. Hayo, ngaku…!

SD Santo Yosef sebagai warga masyarakat tentu lebih ingin berbagi dengan sesama. Bukan hanya lewat aksi natal yang dilakukan setiap tahun namun kali ini SD Santo Yosef hadir lewat kegiatan yang berbeda. Ya, Program Pemberdayaan Masyarakat.

Hari Senin, 11 April 2016 lalu, SD Santo Yosef beraktivitas bersama ibu-ibu PKK RT 6 RW 6 Kelurahan Sawunggaling Kecamatan Wonokromo. Berlokasi di Balai RT 6 RW 6 Jalan Gunungsari, kami menyapa dan berkenalan dengan ibu-ibu PKK sekaligus memberikan pengalaman melalui lentera sederhana.

Lentera sederhana ini dapat digunakan sebagai alternatif jika listri di rumah padam dan kita kehabisan lilin. Lentera sederhana yang disajikan hanya bermodalkan bahan-bahan sederhana yang pasti bisa ditemukan begitu kita memasuki dapur.

Alat dan bahannya adalah sebuah gelas kaca (bisa kaleng, botol bekas, dsb.), minyak goreng secukupnya, air, tutup botol kaca (kempyeng), sumbu dari benang bol atau kertas koran yang digulung, dan korek api. Tentunya kalian pernah menemukan bahan-bahan di atas, kan?

Cara membuatnya:

  1. Siapkan gelas atau wadah
  2. Campurkan air dan minyak goreng
  3. Lubangi tutup botol (lakukan dengan hati-hati atau mintalah bantuan orang dewasa)
  4. Masukkan sumbu ke dalam tutup botol yang telah dilubangi
  5. Letakkan tutup botol dalam posisi terbalik dan biarkan minyak goreng meresap ke sumbu
  6. Lalu nyalakan sumbu dengan korek api
  7. Lentera sederhana siap digunakan. Jika kalian ingin berkreasi dengan warna, kalian dapat mencampurkan pewarna ke dalam air sebelum dicampurkan minyak goreng.

Nah, mudah bukan?  Itu pula yang diungkapkan ibu-ibu PKK RT 6 RW 6. Pasti kalian ingin mencobanya. Kalian dapat mencobanya di rumah tentunya dengan pengawasan orang tua atau orang dewasa lainnya. Jika berhasil, kalian dapat berbagi dengan kami. Ditunggu, ya….







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :