HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.21.204
Pengunjung : 1.200.412


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



TIDAK ADA WAKTU UNTUK IBLIS


Minggu; 28 February 2016 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Artikel Umum

Alokasi waktu kita menunjukkan kepada dunia siapa kita sebenarnya di hadapan Tuhan.

Ada 3 siswa SD Santo Yosef sebut saja namanya :  1. Karin, 2 Abraham, dan 3 Gabriel. Suatu hari bapak Flori sang guru Agama memberikan dua soal yang harus dikerjakan dalam waktu satu setengah jam.

Soal 1  :           Tuliskan segala sesuatu yang kamu ketahui tentang Tuhan Yesus.

Soal 2  :           Tuliskan segala sesuatu yang kamu ketahui tentang Iblis.

 

Maka mulailah ketiga siswa tersebut berpikir dan mencoba menjawab satu persatu soal tersebut. Sederhana sekali soal itu, namun sulit juga bagi anak-anak itu untuk menuliskan apa yang mereka ketahui tentang dua hal tersebut. Setelah satu jam lebih bapak Flori sang guru agama tersebut melihat jawaban mereka.

Karin :

Menulis segala sesuatu yang ia ketahui. Tuhan Yesus itu baik, Dia adalah gembalaku, Dia adalah juru selamatku dan lai-lain. Iapun menulis hal serupa untuk soal no. 2. Iblis itu jahat, licik dan lain-lain.

Abraham :

Abraham pun menulis hal yang sama, bahkan pada jawaban soal no. 2 begituuuuu...panjang, Iblis itu penghancur keluargaku, Iblis itu yang membuat hidupku sengsara, Iblis itu yang menghancurkan masa depanku, dan lain-lain.

Gabriel :

Gabriel nampaknya kesulitan untuk menjawab soal-soal tersebut. Gabriel menghasikan waktu satu setengah jam hanya untuk menulis segala sesuatu yang ia ketahui tentang Tuhan Yesus. Pada saat waktunya habis, teman Karisn dan Abraham bertanya kepada Gabriel mengapa ia tidak mengerjakan soal nomer 2. Gabriel terburu-buru menuliskan sebuah kalimat untuk menjawab soal nomer 2.

Ternyata satu kalimat itulah yang membuat ia terpilih menjadi murid terbaik untuk tugas tersebut, satu kalimat yang membuat kita banyak belajar dan satu hal yang membuat mata kita terbuka dan harus belajar darinya. Satu kaimat yang ia tulis untuk soal nomer 2 sebelum ia mengumpulkan tugasnya adalah : “ SAYA TIDAK PUNYA WAKTU UNTUK IBLIS “

“ seberapa banyak waktu yang kita habiskan untuk hal yang sia-sia ? seberapa banyak waktu yang kita sisihkan untuk menjalin hubungan yang intim dengan Tuhan ?







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :