HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.94.129.211
Pengunjung : 1.096.906


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



TIDAK ADA WAKTU UNTUK IBLIS


Minggu; 28 February 2016 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Artikel Umum

Alokasi waktu kita menunjukkan kepada dunia siapa kita sebenarnya di hadapan Tuhan.

Ada 3 siswa SD Santo Yosef sebut saja namanya :  1. Karin, 2 Abraham, dan 3 Gabriel. Suatu hari bapak Flori sang guru Agama memberikan dua soal yang harus dikerjakan dalam waktu satu setengah jam.

Soal 1  :           Tuliskan segala sesuatu yang kamu ketahui tentang Tuhan Yesus.

Soal 2  :           Tuliskan segala sesuatu yang kamu ketahui tentang Iblis.

 

Maka mulailah ketiga siswa tersebut berpikir dan mencoba menjawab satu persatu soal tersebut. Sederhana sekali soal itu, namun sulit juga bagi anak-anak itu untuk menuliskan apa yang mereka ketahui tentang dua hal tersebut. Setelah satu jam lebih bapak Flori sang guru agama tersebut melihat jawaban mereka.

Karin :

Menulis segala sesuatu yang ia ketahui. Tuhan Yesus itu baik, Dia adalah gembalaku, Dia adalah juru selamatku dan lai-lain. Iapun menulis hal serupa untuk soal no. 2. Iblis itu jahat, licik dan lain-lain.

Abraham :

Abraham pun menulis hal yang sama, bahkan pada jawaban soal no. 2 begituuuuu...panjang, Iblis itu penghancur keluargaku, Iblis itu yang membuat hidupku sengsara, Iblis itu yang menghancurkan masa depanku, dan lain-lain.

Gabriel :

Gabriel nampaknya kesulitan untuk menjawab soal-soal tersebut. Gabriel menghasikan waktu satu setengah jam hanya untuk menulis segala sesuatu yang ia ketahui tentang Tuhan Yesus. Pada saat waktunya habis, teman Karisn dan Abraham bertanya kepada Gabriel mengapa ia tidak mengerjakan soal nomer 2. Gabriel terburu-buru menuliskan sebuah kalimat untuk menjawab soal nomer 2.

Ternyata satu kalimat itulah yang membuat ia terpilih menjadi murid terbaik untuk tugas tersebut, satu kalimat yang membuat kita banyak belajar dan satu hal yang membuat mata kita terbuka dan harus belajar darinya. Satu kaimat yang ia tulis untuk soal nomer 2 sebelum ia mengumpulkan tugasnya adalah : “ SAYA TIDAK PUNYA WAKTU UNTUK IBLIS “

“ seberapa banyak waktu yang kita habiskan untuk hal yang sia-sia ? seberapa banyak waktu yang kita sisihkan untuk menjalin hubungan yang intim dengan Tuhan ?







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :