HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.89.148
Pengunjung : 412.744






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA

Artikel :



TIDAK ADA WAKTU UNTUK IBLIS


Minggu; 28 February 2016 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Artikel Umum

Alokasi waktu kita menunjukkan kepada dunia siapa kita sebenarnya di hadapan Tuhan.

Ada 3 siswa SD Santo Yosef sebut saja namanya :  1. Karin, 2 Abraham, dan 3 Gabriel. Suatu hari bapak Flori sang guru Agama memberikan dua soal yang harus dikerjakan dalam waktu satu setengah jam.

Soal 1  :           Tuliskan segala sesuatu yang kamu ketahui tentang Tuhan Yesus.

Soal 2  :           Tuliskan segala sesuatu yang kamu ketahui tentang Iblis.

 

Maka mulailah ketiga siswa tersebut berpikir dan mencoba menjawab satu persatu soal tersebut. Sederhana sekali soal itu, namun sulit juga bagi anak-anak itu untuk menuliskan apa yang mereka ketahui tentang dua hal tersebut. Setelah satu jam lebih bapak Flori sang guru agama tersebut melihat jawaban mereka.

Karin :

Menulis segala sesuatu yang ia ketahui. Tuhan Yesus itu baik, Dia adalah gembalaku, Dia adalah juru selamatku dan lai-lain. Iapun menulis hal serupa untuk soal no. 2. Iblis itu jahat, licik dan lain-lain.

Abraham :

Abraham pun menulis hal yang sama, bahkan pada jawaban soal no. 2 begituuuuu...panjang, Iblis itu penghancur keluargaku, Iblis itu yang membuat hidupku sengsara, Iblis itu yang menghancurkan masa depanku, dan lain-lain.

Gabriel :

Gabriel nampaknya kesulitan untuk menjawab soal-soal tersebut. Gabriel menghasikan waktu satu setengah jam hanya untuk menulis segala sesuatu yang ia ketahui tentang Tuhan Yesus. Pada saat waktunya habis, teman Karisn dan Abraham bertanya kepada Gabriel mengapa ia tidak mengerjakan soal nomer 2. Gabriel terburu-buru menuliskan sebuah kalimat untuk menjawab soal nomer 2.

Ternyata satu kalimat itulah yang membuat ia terpilih menjadi murid terbaik untuk tugas tersebut, satu kalimat yang membuat kita banyak belajar dan satu hal yang membuat mata kita terbuka dan harus belajar darinya. Satu kaimat yang ia tulis untuk soal nomer 2 sebelum ia mengumpulkan tugasnya adalah : “ SAYA TIDAK PUNYA WAKTU UNTUK IBLIS “

“ seberapa banyak waktu yang kita habiskan untuk hal yang sia-sia ? seberapa banyak waktu yang kita sisihkan untuk menjalin hubungan yang intim dengan Tuhan ?







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :