HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.94.129.211
Pengunjung : 1.096.885


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



MENGHITUNG KARUNIA


Selasa; 11 August 2015 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Artikel Umum

Anda mungkin pernah mendengar orang berkata untuk menghitung karunia Anda terima, dan ketika Anda memikirkan hal-hal yang Anda syukuri, sebenarnya Anda sedang mensyukurinya. Tetapi, yang mungkin tidak Anda sadari adalah bahwa menghitung karunia adalah salah satu latihan paling berdaya yang bisa Anda lakukan, dan itu akan dengan ajaib mengubah seluruh hidup Anda.

 

Ketika Anda bersyukur atas hal-hal yang anda miliki, betapapun kecilnya itu, Anda akan melihat hal-hal itu langsung bertambah. Jika Anda bersyukur atas uang yang anda miliki, betapapun kecilnya, Anda akan melihat uang Anda bertumbuh dengan ajaib. Jika Anda bersyukur atas suatu relasi, bahkan relasi itu tidak sempurna, Anda akan melihat relasi itu menjadi lebih baik lagi secara ajaib. Jika Anda bersyukur atas pekerjaan yang anda miliki, bahkan, jika itu bukan pekerjaan impian Anda, segalanya akan mulai berubah sehingga Anda lebih menikmati pekerjaan Anda, dan segala jenis peluang untuk pekerjaan Anda tiba-tiba mjuncul.

 

Sisi sebaliknya adalah ketika kita tidak menghitung karunia yang kita terima, kita bisa jatuh ke dalam perangkap tidak sengaja menghitung hal-hal negatif. Kita menghitung hal-hal negatif ketika kita membicarakan hal-hal yang tidak kita miliki. Kita menghitung hal-hal negatif ketika mengkritik atau menemukan kesalahan pada orang lain, ketika kita menghitung hal-hal negatif, hal-hal negatif juga bertambah, dan yang paling penting, bersamaan dengan setiap hal negatif yang kita hitung, kita menunda karunia yang sedang dalam perjalanan menuju kita.

 

“ lebih baik kehilangan hitungan ketika menghitung karunia Anda daripada kehilangan karunia karena menghitung masalah

Hitunglah karunia Anda pagi-pagi benar, atau sedini mungkin setiap hari. Daftar Anda bisa ditulis tangan, diketik di komputer atau menggunakan buku jurnal khusus untuk menyatukan syukur Anda dai satu tempat.

 

Hari ini, Anda akan membuat satu daftar sederhana dari sepuluh karunia yang ingin Anda syukuri di dalam hidup Anda.

  Saya sungguh-sungguh mendapat karunia memiliki ......Apa ?............... karena ........mengapa ?..................


 Saya sangat bahagia dan bersyukur atas .............Apa ?................karena ...........mengapa ?...................

 Dengan sepenuh hati saya berterima kasih atas ........Apa ?.............karena ..............mengapa ?.. ...............

Setelah selesai membuat sepuluh daftar karunia, kembalilah dan baca satu persatu, di dalam hati atau dengan suara keras. Ketika Anda tiba di akhir setiap karunia, ucapkanlah kata – kata ajaib sebanyak tiga kali, terima kasih, terima kasih, terima kasih, dan rasakan syukur sebanyak mungkin atas setiap karunia itu.

 

Marillah kawan mulai saat ini kita bersama belajar untuk menghitung karunia kita masig – masing, belajar untuk selalu mensyukuri apa yang telah kita terima selama ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

 

 

 

 

R.B. Heru Kwartanto

Sumber : Rhonda byrne – The Magic

 







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :