HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.204.187.106
Pengunjung : 1.200.608


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



MENGHITUNG KARUNIA


Selasa; 11 August 2015 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Artikel Umum

Anda mungkin pernah mendengar orang berkata untuk menghitung karunia Anda terima, dan ketika Anda memikirkan hal-hal yang Anda syukuri, sebenarnya Anda sedang mensyukurinya. Tetapi, yang mungkin tidak Anda sadari adalah bahwa menghitung karunia adalah salah satu latihan paling berdaya yang bisa Anda lakukan, dan itu akan dengan ajaib mengubah seluruh hidup Anda.

 

Ketika Anda bersyukur atas hal-hal yang anda miliki, betapapun kecilnya itu, Anda akan melihat hal-hal itu langsung bertambah. Jika Anda bersyukur atas uang yang anda miliki, betapapun kecilnya, Anda akan melihat uang Anda bertumbuh dengan ajaib. Jika Anda bersyukur atas suatu relasi, bahkan relasi itu tidak sempurna, Anda akan melihat relasi itu menjadi lebih baik lagi secara ajaib. Jika Anda bersyukur atas pekerjaan yang anda miliki, bahkan, jika itu bukan pekerjaan impian Anda, segalanya akan mulai berubah sehingga Anda lebih menikmati pekerjaan Anda, dan segala jenis peluang untuk pekerjaan Anda tiba-tiba mjuncul.

 

Sisi sebaliknya adalah ketika kita tidak menghitung karunia yang kita terima, kita bisa jatuh ke dalam perangkap tidak sengaja menghitung hal-hal negatif. Kita menghitung hal-hal negatif ketika kita membicarakan hal-hal yang tidak kita miliki. Kita menghitung hal-hal negatif ketika mengkritik atau menemukan kesalahan pada orang lain, ketika kita menghitung hal-hal negatif, hal-hal negatif juga bertambah, dan yang paling penting, bersamaan dengan setiap hal negatif yang kita hitung, kita menunda karunia yang sedang dalam perjalanan menuju kita.

 

“ lebih baik kehilangan hitungan ketika menghitung karunia Anda daripada kehilangan karunia karena menghitung masalah

Hitunglah karunia Anda pagi-pagi benar, atau sedini mungkin setiap hari. Daftar Anda bisa ditulis tangan, diketik di komputer atau menggunakan buku jurnal khusus untuk menyatukan syukur Anda dai satu tempat.

 

Hari ini, Anda akan membuat satu daftar sederhana dari sepuluh karunia yang ingin Anda syukuri di dalam hidup Anda.

  Saya sungguh-sungguh mendapat karunia memiliki ......Apa ?............... karena ........mengapa ?..................


 Saya sangat bahagia dan bersyukur atas .............Apa ?................karena ...........mengapa ?...................

 Dengan sepenuh hati saya berterima kasih atas ........Apa ?.............karena ..............mengapa ?.. ...............

Setelah selesai membuat sepuluh daftar karunia, kembalilah dan baca satu persatu, di dalam hati atau dengan suara keras. Ketika Anda tiba di akhir setiap karunia, ucapkanlah kata – kata ajaib sebanyak tiga kali, terima kasih, terima kasih, terima kasih, dan rasakan syukur sebanyak mungkin atas setiap karunia itu.

 

Marillah kawan mulai saat ini kita bersama belajar untuk menghitung karunia kita masig – masing, belajar untuk selalu mensyukuri apa yang telah kita terima selama ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

 

 

 

 

R.B. Heru Kwartanto

Sumber : Rhonda byrne – The Magic

 







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :