HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.204.130.94
Pengunjung : 332.042






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA             |             PROFICIAT UTK NIKITA DEVY HARYONO (SMA STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 DLM LAWATAN SEJARAH TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK HOO VALENCIA ANGELIQUE YG MEMPERKUAT TIM BASKET INDONESIA DAN MERAIH JUARA 2 DLM ASEAN SCHOOL GAMES DI THAILAND             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASI SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI 2016

Artikel :



INGIN ANAK PERCAYA DIRI ? SAMPAIKAN 5 KALIMAT SUGESTI INI KEPADA ANAK ANDA


Senin; 23 January 2017 [R.B HERU KWARTANTO, SD ST. YOSEF SURABAYA] - Artikel Umum

Sebagai orangtua tentunya banyak berharap pada anak-anak kita supaya kelak menjadi anak percaya diri…anak yang sukses…anak yang mandiri. Untuk memperoleh itu semua tergantung bagaimana kita sebagai orang tua memasukkan sugesti positif kepada anak-anak kita.

Kalau anda mau membuat anak menjadi percaya diri maka ubahlah sugesti-sugesti yang anda berikan kepada anak anda. Ada 5 kalimat sugesti yang bisa anda sampaikan ke anak anda untuk membuat mereka menjadi percaya diri.

Sugesti Pertama, Pujilah Dalam setiap Kegiatan

Seringkali sebagai orang tua, kita lupa memberikan pujian kepada anak kita, pujian ketika selesai mengerjakan sesuatu. Katakan kepada anak-anak kita “good job, kamu hebat dan pintar nak, selalu seperti ini terus ya”. Memberikan pujian adalah sugesti terindah yang selalu anak inginkan dari orang tuanya, dengan memuji maka menumbuhkan rasa kedekatan seorang anak dengan orang tuanya. Anda pasti sering lupa memuji anak anda, pujilah meskipun hanya untuk kegiatan-kegiatan kecil.

 

Sugesti Kedua, Sapalah Setiap Bangun Tidur

Pagi hari ketika anak baru bangun tidur adalah waktu yang tepat untuk mensugesti kebaikan kepada anak anda, bangun tidur adalah waktunya memulai hari bagi anak anda. Luangkan waktu sejenak saat pagi hari ketika anak baru bangun, lalu katakan kepada mereka“selamat pagi sayang, bunda/ayah sayang sama kamu, anaknya ayah/bunda yang terbaik deh”. Ketika baru membuka mata lalu anak kita mendengar suara kita bicara seperti itu maka pasti membuat diri seorang anak selalu bahagia dalam menjalani aktivitas hari itu.

 

Sugesti Ketiga, Sapalah Ketika Menjelang Tidur

Selain setiap bangun tidur maka waktu lain yang tepat untuk mensugesti anak-anak adalah menjelang tidur. Begitu anak anak mau tidur, temanin dikamarnya lalu katakan kepada anak anda “istirahat ya nak, tidur yang nyenyak, bunda sama ayah sayang dengan mu”. Anda bisa menyampaikan sugesti tersebut sambil mengusap-ngusap rambut anak anda. Maka yang tertanam di pikiran mereka adalah kasih sayang yang luar biasa kita sebagai orang tua terhadap mereka. Rasa kasih sayang itu menumbuhkan percaya diri ke dalam diri anak kita.

 

Sugesti Keempat, Berikan Sugesti Lewat Tulisan

Anak kita tentu tidak hanya berada didalam rumah seharian. Bisa juga anak-anak kita bermain, atau pergi sekolah. Dan anda juga tidak full bersama mereka juga, karena itu memberikan sugesti bukan hanya saat bertemu saja, tetapi juga ketika tidak bertemu. Dengan kecanggihan teknologi maka kita bisa mensugesti anak kita tulisan yang ditempel dikamarnya. Buatlah tulisan ini dan pasang di kamar anak anda Kamu anak yang Pintar, Berani dan hebat. Bunda dan ayah sayang kepadamu, Dimanapun kamu berada ingat ya doa ayah bunda selalu menemanimu”

 

Sugesti Kelima, Berikan Sugesti Tiba-Tiba Sambil Mengajaknya Bercanda

Pada usia anak-anak memang masih senang bermain dan bercanda. Maka sampaikan sugesti-sugesti saat sambil bermain dan mengajaknya bercanda. Misalnya saat dia sedang menonton tv lalu anda dekati kemudian bisa anda cubit pipinya sambil mensugestinya“anak mama hebat, anak mama cepat banget nangkap cerita filmnya”

 

Dengan aktif mengarahkan anak-anak kita melalui sugesti-sugesti positif ke pikirannya maka pasti membentuk anak-anak kita menjadi pribadi yang penuh percaya diri dalam menjalani kehidupannya, dan dalam mewujudkan semua cita-citanya.







Artikel Lainnya :